Tabrakan Maut Antara Truck Box Vs Bus Batang Pane Baru Terjadi di Simpang Snalko

Wednesday, January 6, 2021, 23:01 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Deli Serdang - Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) Truck kontra Bus terjadi di Jalan Umum KM.17 - 18 Medan - Tebing Tinggi, tepatnya di Simpang Sinalko Dusun III, Desa Tanjung Morawa B, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (6/1/2021) sekira pukul 08.30 WIB.


Menurut keterangan saksi yang berada di sekitar lokasi kejadian, Truck Box barang jenis Hino BK 8305 MO yang dikemudikan oleh Henro Siahaan (31), warga Dusun 1, Desa Kota Galuh, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai itu melaju dari arah Jalan Industri Kebun Sayur Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang menuju ke arah Simpang Sinalko Kecamatan Tanjung Morawa.


Naas, saat itu kecelakaan pun tidak dapat dihindari. Mobil Truck Box Hino BK 8305 MO berbelok ke kanan jalan dan menyeberang menuju ke arah Tebing Tinggi, bertabrakan dengan Mobil Bus Mercedes Benz Batang Pane Baru BK 7018 AA yang menuju ke arah Medan.



Diketahui, pada saat kejadian, Mobil Bus tersebut dikemudikan oleh Dedy Gunawan (48) warga Jalan Pattimura No.6, Kelurahan Rawa Sari, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi, dengan membawa penumpang 7 orang, diantaranya Agus, Feronika Sinaga, Surip, Atha Yudistira Hasibuan, Abdullah Manik, Romi, Yuni Sari, yang datang dari arah Tebing Tinggi menuju ke arah Medan.


Akibatnya tabrakan tersebut, supir Bus bernama Dedy Gunawan mengalami luka-luka dan dilarikan ke Rumah Sakit Grand Medistra Lubuk Pakam untuk mendapat perawatan.


Mendapat laporan terkait kecelakaan, Sat Lantas Polresta Deli Serdang turun ke lokasi kejadian melakukan penyelidikan.


Kasat Lantas Polresta Deli Serdang Kompol Sri Lestari Widodo saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa Lakalantas yang mengakibatkan supir Bus mengalami luka.


"Barang bukti 1 unit Mobil Hino Truck Box BK 8305 MO, 1 (satu) Unit Mobil Bus Mercedes Benz Batang Pane Baru BK 7018 AA diamankan ke Komando," ujarnya.*


(Ryan Lobe)

TerPopuler