Tawuran Bocil di Desa Bandar khalipah, Kades dan Team Intsus Beri Arahan

Senin, 25 Januari 2021, 1/25/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Deli Serdang - Tawuran antar kelompok geng remaja TSM dan TBH di Dusun VI Desa Bandar Khalipah, Kecamatan Percut Sei Tuan terjadi pada hari Jumat (22/01/2021) sekira pukul 15.00 Wib. 

Mirisnya, Genk tersebut didominasi anak-anak Bocah Cilik (Bocil) yang berusia belasan tahun serta berjumlah puluhan orang.

Pasca terjadinya tawuran, mereka yang terlibat dilakukan pembinaan di Aula Pemerintahan Desa Bandar Khalipah pada Jum'at malam (22/01/2021). 

Pasalnya, sekitar pukul 15:00 Wib, kedua Genk tersebut kedapatan saling serang dengan melempar batu antar anak tongkrongannya.

Warga yang resah atas aktivitas tersebut melaporkan ke Pemerintahan Desa, 3 orang yang di tangkap dilakukan pengembangan untuk mencari Ketua Genk yang harus mempertangungjawabkan atas kejadian tersebut. 

Melalui informasi Ketua Genk, selanjutnya anak-anak remaja itu dikumpulkan di Aula  Kantor Desa untuk dilakukan pembinaan, yang dilakukan oleh Kepala Desa (Kades) Bandar Khalipah Suparyo, S.H. di depan orang tuanya masing-masing. 


"Sebagai generasi penerus di desa ini, kalian anak-anakku seharusnya berperilakulah yang baik dan positif," ucap Suparyo dihadapan anak-anak yang terlibat tawuran dan para orang tua.

Suparyo juga menegaskan, bahwa dirinya tidak menginginkan kejadian serupa terulang kembali. Dirinya juga menegaskan, agar Ketua Genk dari kedua kelompok tersebut segera membubarkan perkumpulan tersebut. 

"Saya tidak mau kejadian hari ini terulang lagi. Khususnya kalian berdua sebagai ketua, malam ini juga harus membubarkan genk kalian itu, dan berjanji tidak akan mengulangi lagi. Ini saya tegaskan di depan rekan-rekan pers (Team Intsus) yang hadir saat ini. Senin kalian semua harus hadir disini, karena saya akan lakukan apel dan melakukan pembinaan selanjutnya," tegas Kades Suparyo. 

Sebelum menyuruh semua anak-anak tersebut membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing, Kepala Desa Suparyo sebelumnya meminta kepada anak-anak tersebut untuk meminta maaf kepada orang tuanya, dengan disaksikan Kades dan para awak media. 

"Kalian boleh pulang, Senin jangan lupa untuk hadir. Kalian salami dan minta maaf dahulu kepada orang tua yang ada disini," pinta Suparyo. 

Tak hanya para orang tuanya masing-masing, R Anggi selaku Kabiro Deli Serdang di Media Snipers.news, dan juga sebagai Katim Instsus (Gabungan, Sekawan, Berkawan, Selawan)  menerima salaman dan permintaan maaf dari anak-anak yang terlibat tawuran tersebut. 

"Jangan kalian ulangi lagi ya. Kalian ingat!!!..masa depan kalian masih panjang, belajarlah yang bagus-bagus," ujar R. Anggi dan para Team Instsus kepada anak-anak tersebut.*

(R. Anggi)

TerPopuler

> Whatsapp-Button