Terkait Pemberhentian Beberapa Kades, Direktur KAMI Halsel : Saya Percaya Bukan Karena Dendam Politik

Selasa, 05 Januari 2021, 1/05/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Halsel - Bupati Halmahera Selatan (Halsel) akhir-akhir ini menjadi sorotan media, atas kebijakan yang kontroversial, yakni memberhentikan beberapa Kepala Desa (Kades) di Halsel.


Sorotan itu datang dari berbagai tokoh, baik itu dari DPRD, Praktisi Hukum, maupun dari beberapa aktivis. Sorotan tentang pemberhentian berapa Kepala Desa di Halsel ini di duga karena dendam politik.


Menanggapi sorotan tersebut, Direktur Kaum Milenial Indonesia (KAMI) Wilayah Halmahera Selatan Sefnat Tagaku mengatakan, bahwa dirinya sangat meyakini jika kebijakan Bupati bukan karena dendam politik.


"Saya percaya, bahwa kebijakan Bupati yang memberhentikan beberapa Kepala Desa bukan karena soal dendam politik, tapi pastinya memiliki alasan yang mendasar sesuai amanah undang-undang," ucap Sefnat Tagaku.


Ditambahkannya, "Bapak Bahrain itu sudah sangat dewasa dalam dunia politik. Karena itu saya percaya, hal itu bukan karena dendam politik lalu beliau melakukan pemberhentian ke beberapa Kepala Desa di Halsel, pasti ada alasan lain yang itu sesuai dengan perintah undang-undang," katanya menambahkan.


Oleh karena itu, ia berharap kepada semua pihak agar menelaah setiap kebijakan dari pemerintah, agar tidak ada persepsi buruk di masyarakat.


"Oleh karena itu, ada baiknya sebelum hal ini di kritisi, cari tahu dulu sumbernya yang jelas. Sehingga, hal yang di komentari terkait persoalan ini, memang memiliki dasar yang jelas," tutup Sefnat.*


(HM)

TerPopuler