Tim Saroha Vs Prima Jaya Bertemu Pada Final Bola Volly RKVC Cup Padangsidempuan

Wednesday, January 13, 2021, 21:48 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | P. Sidimpuan - Final Open Turnamen Bola Volly RKVC Cup Kota Padangsidimpuan mempertemukan Tim Saroha dan Prima Jaya yang akan berlangsung pada Minggu (17/1/2021).


Open Turnamen Bola Volly RKVC Cup yang di mulai sejak tanggal 20 Desember 2021 telah menyelesaikan 40 kali pertandingan hingga selesai semi final.


Pada babak 8 besar, Prima Jaya mengalahkan RKVC B, Saroha mengalahkan RVC Madina, Litisa mengalahkan RKVC A dan Samora menang atas Panyanggar.


Di babak 8 besar sudah muncul istilah perang bintang, dimana atlet Volly Ball dari berbagai daerah atau provinsi sudah unjuk tampil saat membela tim yang bertanding.


Sebut saja Prima Jaya, yang bermaterikan pemain dari Pekan Baru, Riau dan Sumut. Begitu juga Tim Saroha yang menurunkan pemain pemain handal dari Siantar dan Batu bara. Di tim yang lain terlihat beberapa pemain yang berasal dari Aceh, Sumatera Barat dan Lampung.


Tim RKVC A dan Tim Panyanggar yang bermaterikan pemain lokal harus terhenti langkahnya di 8 besar. Begitu juga Tim Samora yang sempat diunggulkan, harus terhenti di 4 besar meski tim ini mendatangkan dua pemain dari Sumatera Barat.


Pertandingan babak semi final pertama, Selasa (12/1/2021) mempertemukan Prima Jaya melawan Litisa, dengan materi pemain dari Sumut dan Aceh.


Pada pertandingan itu, Prima Jaya harus bekerja keras menghadapi perlawanan dari Litisa, dimana pada akhir pertandingan Litisa harus mengakui keunggulan Prima Jaya dengan skor 1 : 3.


Pertandingan semi final ke dua pada Rabu (13/1/2021), bertemu Tim Saroha dengan Tim Samora Padangsidimpuan Utara. Jalannya pertandingan cukup ketat, dimana poin yang di raih masing - masing tim sangat ketat.


Meski disemangati ratusan suporter yang memadati sisi lapangan, tapi dewi fortuna belum memihak kepada Tim Samora. Di penghujung pertandingan, Tim Saroha berhasil menyudahi permainan dengan kemenangan 3 : 1 atas Samora.


Sesuai jadwal yang dikeluarkan panitia, pertandingan memperebutkan juara 3 akan dilaksanakan pada hari Sabtu (16/1) antara Samora dan Litisa, sementara pertandingan puncak untuk memperebutkan juara pertama atau final akan dilangsungkan pada hari Minggu (17/1) antara Prima Jaya Vs Saroha.


Pantauan awak media, Open Turnamen Bola Volly RKVC Cup yang diselenggarakan di Kelurahan Timbangan P. Sidimpuan Utara ini mampu menghadirkan ribuan penonton, khususnya sejak babak 8 besar.


Pengurus PBVSI P. Sidimpuan Bidang Humas, Anas Nasution saat di temui usai menyaksikan pertandingan antara Samora vs Saroha bersama Ketua Panitia Open Turnamen Bola Volly RKVC Cup Saparuddin Nasution alias Didi serta Pelatih Volly dari Deli Serdang Hasan Nasution mengatakan, bahwa tidak memperhitungkan dari semula jika animo penonton Bola Volly sebanyak ini.


Anas berharap, agar ke depan KONI dan PBVSI Padangsidimpuan menjadikan Open Turnamen Bola Volly RKVC Cup menjadi kalender pertandingan.


Ia juga memuji kesiapan panitia dan perangkat pertandingan dalam melaksanakan Turnamen, yang di ikuti 19 tim dari 5 Kabupaten/ Kota serta pemain dari 5 Provinsi.*


(Iwan)

TerPopuler