Tingkatkan Kemampuan, Polres Gowa Gelar Latihan Pengendalian Massa

Thursday, January 14, 2021, 21:44 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Banggai - Untuk meningkatkan kemampuan personel Polres Banggai menggelar Latihan Pengendalian Massa (Dalmas) di Lapangan Mapolres Banggai, Rabu (13/1/2021).


Kabag Ops Polres Banggai Kompol Noperto Gilbert Nainggolan, S.I.K. menyatakan, latihan ini tuyuya untuk menjaga kesiapsiagaan, meningkatkan keterampilan dan kemampuan personel.


"Dan juga untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," sebut Kompol Noperto.


Selain itu, Kompol Noperto mengungkapkan, latihan Dalmas ini juga untuk menjaga kekompakan serta kedisiplinan anggota dalam membentuk mental yang cerdas, sehingga kinerja tetap maksimal.


"Ini akan dilaksanakan secara rutin, karena selain untuk meningkatkan kemampuan juga untuk menjaga kekompakan anggota," ungkap Kompol Noperto.


Perwira satu melati ini menyatakan, jika nantinya dalam proses pengamanan dihadapkan dengan situasi yang tidak diinginkan hingga harus berhadapan langsung dengan massa, maka anggota dalam keadaan siap.


"Dengan latihan yang rutin, maka anggota akan mudah dan lancar untuk melakukan pengamanan terhadap massa yang melakukan aksi unjuk rasa," tutur Kompol Noperto.*


(Yudi)


Sumber : Humas Polres Gowa

TerPopuler