Tingkatkan Kepatuhan dan Kesadaran Masyarakat Terhadap Prokes, Dandim Tabanan Serahkan Bantuan Masker

Thursday, January 21, 2021, 06:45 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Tabanan, Di masa Pandemi Covid-19 ini kita bersama instansi terkait di Tabanan selalu memberikan edukasi kepada masyarakat agar selalu patuh dan taat menerapkan protokol kesehatan diantarnya 3M memakai masker, mencuci tangan dan Menjaga jarak.

Hal tersebut diantaranya disampaikan oleh Dandim 1619/Tabanan Letkol inf Toni Sri Hartanto saat membagikan masker yang merupakan salah satu dari 3 M di Pantai Kelating, Kecamatan Kerambitan, Kabupaten Tahanan pada Rabu (20/1/2021).

"Lebih lanjut Dandim Tabanan mengatakan bahwa dirinya bersama Muspika Kerambitan kali ini membagikan kembali masker kepada masyarakat yang saat ini di Pantai Kelating Kecamatan Kerambitan Kabupaten Tabanan dan juga ditempat lain nantinya oleh anggotanya bertujuan agar warga masyarakat  selalu mematuhi protokol kesehatan dalam setiap kegiatan yang salah satunya adalah memakai masker untuk mencegah penularan Covid-19 di Tabanan", jelasnya.


"Selain itu Dandim berharap agar masyarakat timbul kesadaran dari diri sendiri untuk memakai masker tidak perlu ditegur lagi namun sudah atas kemauan sendiri untuk melindungi diri dan orang lain untuk saling menjaga", pintanya.

"Dandim menyampaikan bahwa dengan patuhnya dan bangkitnya kesadaran masyarakat melaksanakan protokol kesehatan ia yakin Kabupaten Tabanan yang saat ini berstatus zona merah bisa turun ke zona orange, kuning bahkan hijau", ungkapnya.

Dandim yang saat itu selain bersama Muspika juga di dampingi oleh Kasdim 1619/Tabanan, Mayor Inf Dewa Putu Oka, Pasiops Kodim 1619/Tabanan Kapten Inf Putu Sumarnia dan perwakilan anggota Kodim 1619/Tabanan serta jajaran Polsek Kerambitan membagikan sedikitnya 1300 masker kepada masyarakat di Pantai Kelating dan Pasar Kerambitan.

"Semoga dengan upaya kita bersama dengan mengedukasi masyarakat dan upaya pemerintah dengan menerapkan PPKM  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) dan Penegakan aturan-aturan yang berlaku dapat menurunkan kasus positif Covid-19 dan Tabanan dapat terbebas dari penyebaran Covid-19", pungkasnya.

(Lilik/Arifin)
Sumber : Kodim Tabanan.

TerPopuler