TNI-Polri Kukuhkan 7 Desa Tangguh di Krucil

Kamis, 14 Januari 2021, 1/14/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Dalam rangka mendukung program pemerintah sebagai upaya kesiapan penanggulangan pandemi Covid -19, Forkopimka Krucil melaksanakan pengukuhan 7 desa yang dipersiapkan sebagai Kampung Tangguh Semeru.

Hadir dalam giat tersebut, sekaligus meresmikan pengukuhan desa tangguh, Wakapolres Probolinggo Kompol Agung Setyono beserta 10 staf Polres Probolinggo, Kapten Inf Hasanuddin Danramil 0820/25 Krucil, Forkompika Kecamatan Krucil,  Kapuskesmas Krucil dr. Rakhmadi Puji Basuki, M.MKes, Kasi Trantib Krucil Lamar, SP, Kades se Kecamatan  Krucil, dan Satgas Penanganan Covid 19 Kecamatan Krucil. 

Dalam sambutannya Kapten Inf Hasanuddin menyampaikan bahwa dengan adanya Kampung Tangguh ini, Koramil 0820/25 Krucil siap bersinergi dan mendukung serta bekerja sama dengan instansi terkait terhadap desa-desa yang telah dipersiapkan untuk dibuat kampung tangguh dalam rangka mengatasi dampak dari pandemi covid -19.
                         

 
"Sesuai dengan arahan yang disampaikan Komandan Kodim 0820/Probolinggo Letkol Inf Imam Wibowo, dengan di bentuknya kampung tangguh, diharapkan desa tersebut memiliki kemampuan yang mandiri, beradaptasi serta mampu menghadapi dan mengatasi serta mengatur diri dengan segera manakala wilayah desa mengalami bencana seperti dampak dari pandemi Covid-19 ini," kata Letkol Imam Wibowo, Kamis (14/01/2021).

Pada kesempatan yang sama, perwakilan dari kades yang dikukuhkan, Saniman menyampaikan terimakasih kepada semua pihak, semua komponen yang telah mengukuhkan sebagai desa tangguh.

"Kami para kepala desa akan bekerja keras untuk mendukung upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kecamatan Krucil ini, semoga dengan adanya kegiatan desa tangguh ini, akan menjadikan Kecamatan Krucil sebagai kecamatan yang terdiri dari desa desa  tangguh untuk menghadapi segalanya," pungkasnya.*

(Taufiq)

TerPopuler