Wakil Walikota Padangsidimpuan Ikuti Rapat Conference Bersama Gubsu

Thursday, January 7, 2021, 17:20 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | P. Sidimpuan - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) telah menerima 40 ribu vaksin Corona. Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi berharap, izin untuk penyuntikan vaksin segera terbit.


"Tanggal 14 Januari 2021, diharapkan BPOM mengizinkan kita sudah running well untuk melakukan vaksin kepada orang-orang yang sudah terdaftar," ucap Edy saat pimpin Rapat Conference via daring dengan Bupati dan Walikota se-Sumatera Utara, Kamis (7/1/2021).


Edy mengatakan, bahwa saat ini Pemprov Sumut masih menunggu izin dari BPOM. Jika hingga 14 Januari 2021 nanti izin belum keluar, Edy mengatakan proses vaksinasi akan ditunda.


Pada kesempatan itu Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi juga meminta kepada Kepala Daerah se-Sumut tak menolak disuntik vaksin Corona atau Covid-19. Dia mengatakan, bahwa vaksin merupakan kewajiban.



"Ini tidak ada penolakan, ini kan kewajiban. Jadi kewajiban kepada tenaga kesehatan," Edy mengatakan dirinya juga tidak akan menolak jika disuntik vaksin.


Dia meminta seluruh Bupati dan Walikota menjadi teladan bagi setiap warganya, sehingga semua warga Sumut tidak menolak untuk di vaksin.


"Vaksin ini menjadi ikhtiar kita untuk mencegah dan terhindar dari virus corona," katanya.


Rapat tersebut juga turut dihadiri Pemerintah Kota Padangsidimpuan yang dipimpin oleh Wakil Walikota Arwin Siregar beserta Sekretaris Daerah.


"Keputusan yang akan diambil oleh Pemko Padangsidimpuan nantinya sesuai dengan arahan dan petunjuk Pemprov Sumatera Utara, sesuai dengan apa yang disebut Pak Gubernur Edy Rahmayadi," ujar Wawako Arwin.*


(Iwan)

TerPopuler