13 KPM Warga Terima Bantuan BLT DD 2021 di Kampung Pasar Batang

Saturday, February 20, 2021, 18:42 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tuba - Pemerintah Kampung Pasar Batang, Kecamatan Penawar Aji, kembali salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun 2021 kepada 13 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), yang berlangsung di Balai Kampung Pasar Batang, Kabupaten Tulang Bawang (Tuba), Sabtu (20/02/2021).


Penyaluran BLT DD ini dilakukan secara tunai, dan diserahkan secara simbolis oleh Kepala Kampung Pasar Batang Mulyono serta Aparatur Kampung, dengan disaksikan Bhabimkamtibmas Pasar Batang Brigpol Singgih Catur Kurnia, Tenaga Ahli Khoirudin, Pendamping Lokal Desa Hapid, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.


Kepala Kampung Pasar Batang Mulyono mengatakan, penyaluran bantuan BLT DD tahun 2021 kepada 13 KPM ini untuk di bulan Januari, dan masing-masing KPM menerima sebesar Rp. 300.000, per bulan.


"Seluruh peserta yang hadir harus dipastikan memakai masker dan mencuci tangan terlebih dahulu, baru bisa mengambil BLT DD. Saat menerima uang, KPM harus menghitungnya terlebih dahulu dan memastikan jika uang yang diterima sesuai dengan jumlah yang sudah ditetapkan," kata Mulyono.


Lanjutnya, penyaluran BLT DD secara tunai adalah langkah yang tepat untuk mempermudah masyarakat dalam proses pengambilan secara tunai.


"Alhamdulillah saat penyaluran BLT DD, protokol kesehatan benar-benar diterapkan oleh masyarakat," ungkapnya.


Disela-sela kegiatan tersebut, ia juga berpesan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, guna menjaga diri supaya tidak terkena adanya virus Covid - 19.*


(Sandi)

TerPopuler