3.120 Vaksin Sinovac Tiba di Kota Padangsidimpuan

Friday, February 5, 2021, 01:25 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | P. Sidimpuan - Sebanyak 3.120 dosis Vaksin Covid-19 tiba di Kota Padangsidimpuan, Kamis (4/2/2021) pagi.

Vaksin yang dijemput Tim Distribusi Dinas Kesehatan Kota Padangsidimpuan inipun dikawal ketat oleh pihak kepolisian.

Kepala Dinas Kesehatan Sofyan Subri mengatakan, bahwa 3.120 dosis yang dibawa tersebut ditujukan bagi tenaga kesehatan untuk disuntikkan nantinya.

Serah terima vaksin berlangsung di Kantor Walikota Padangsidimpuan, Jalan Sudirman No 2 Kota Padangsidimpuan. 

Usai serah terima, vaksin dibawa menuju ruang penyimpanan vaksin di Instalasi Farmasi, yang juga terletak di Kompleks Perkantoran Pijorkoling Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara.


"Kita berharap, karena ada perintah mempercepat vaksin, Minggu kedua Februari sudah selesai penyuntikan pertama," kata Sofyan Subri. 

Sementara, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution menyampaikan terima kasih atas tibanya Vaksin Covid-19 di Bumi Dalihan Natolu.

"Ini membawa angin segar dan semangat baru bagi pemerintah dan seluruh masyarakat Kota Padangsidimpuan, karena adanya harapan pandemi Covid-19 dapat segera berakhir," kata Irsan.

Ia juga mengatakan, jajaran pemerintah dan masyarakat Kota Padangsidimpuan siap menyukseskan pelaksanaan vaksinasi. Rencananya vaksinasi pertama dimulai 8 Februari mendatang.

"Pencanangan vaksinasi dilakukan kepada sepuluh perwakilan pejabat daerah, unsur ulama, unsur pemuda, tokoh masyarakat, dilanjutkan dengan vaksinasi kepada tenaga kesehatan," terangnya.*

(Iwan) 

TerPopuler