3.280 Vaksin Sinovac Tiba di Tanjab Barat

Senin, 01 Februari 2021, 2/01/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tanjab Barat - Vaksin Covid-19 yang tiba di Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) tampak diturunkan dari mobil Box untuk langsung dimasukkan kedalam ruangan tempat penyimpanan di Kuala Tungkal.

Sebanyak 3.280 Dosis Vaksin Sinovac tiba di Tanjab Barat, yang dijemput dari Dinkes Provinsi Jambi tersebut mendapat pengawalan ketat dari aparat TNI Kodim 0419/Tanjab Barat dan pihak Polri dari Polres Tanjab Barat dan diterima langsung Sekda Tanjab Barat Ir. H. Agus Sanusi, M.Si, pada hari Senin (1/2/2021).

Vaksin yang didatangkan dari Dinkes Provinsi Jambi itu, oleh Dinkes Tanjab Barat langsung disimpan di Ruang penyimpanan obat UPTD Instalasi Farmasi di Parit IV, Kelurahan Tungkal II, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Sekda Tanjab Barat H. Agus Sanusi mengatakan, sebanyak 3.280 Dosis Vaksin Sinovac akan diberikan selama dua kali dengan interval vaksinasi 14 hari.

"Untuk pemberian Vaksin dilakukan 2 (dua) kali dengan jarak 14 hari," ujarnya.

Agus Sanusi yang juga merupakan koordinator Satgas penanganan Covid-19 Tanjab Barat ini mengatakan, pencanangan yang awalnya dilakukan hari Rabu, karena ada sistem aplikasi dan ada relawan yang belum masuk dalam aplikasi diundur menjadi hari Kamis.

"Insya Allah hari Kamis 4 Februari 2021 nanti, kita mulai pencanangan di Gedung Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjab Barat,"  jelasnya.*

(Deni)

TerPopuler