8 Rumah Rusak dan 80 KK Mengungsi Akibat Angin Kencang di Tinangkung Utara

Minggu, 21 Februari 2021, 2/21/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Bangkep - Angin kencang dan ombak di laut dalam beberapa hari terakhir ini di wilayah Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) sangat mengkhawatirkan. 

Akibatnya, hal ini berdampak pada warga khususnya di Desa Ponding-Ponding dan Desa Luksagu di Kecamatan Tinangkung Utara ( Tinut)  Kabupaten Banggai Kepulauan, hingga mengakibatkan rusaknya beberapa rumah warga. 

Guna menindaklanjuti informasi tersebut, Kapolres Bangkep AKBP Reja A. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.H. langsung memerintahkan Wakapolres Bangkep, Kabag Ops dan PJU lainnya yang sedang melaksanakan apel siaga malam Minggu agar quick respon, untuk mendatangi tempat kejadian di Kecamatan Tinangkung Utara. 

Di pimpin Wakapolres Bangkep Kompol Hamdan, personil Polres Bangkep yang berjumlah 25 orang segera menuju ke Desa Ponding-Ponding dan Desa Luksagu di Kecamatan Tinut, Sabtu (20/02/2021) malam. 

Saat tiba di tempat kejadian, air laut sudah mulai surut. Wakapolres Bangkep dan PJU Polres Bangkep meninjau rumah warga yang terdampak dan tempat pengungsian di Balai Desa, yang kemudian dilanjutkan dengan berdialog bersama warga.


Akibat dari dampak angin kencang dan ombak air laut tersebut, 8 rumah warga rusak ringan dan 80 Kepala Keluarga (KK) terpaksa harus mengungsi. 

"Kami menghimbau kepada warga yang berada di pesisir pantai di Kecamatan Tinangkung Utara ini, untuk sementara mengungsi dahulu. Jaga keselamatan diri," ucap Wakapolres Bangkep kepada warga.

Adi, salah satu warga Desa Ponding-ponding sangat mengapresiasi kepada orang No.2 di Polres Bangkep ini, yang baru melaksanakan tugas di wilayah hukum Polres Bangkep.

"Beliau sangat peduli dengan masyarakat, yang hari ini merasakan dampak dari air laut yang merusak pemukiman penduduk," ungkap Adi. 

Pada kesempatan itu Kompol Hamdan mengatakan, selain menjalankan tugas di Kantor, pihaknya juga selalu fokus dengan Apa yang mengancam keselamatan masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Bangkep. 

"Untuk masyarakat yang terdampak ombak dan angin kencang akibat air laut naik, sehingga merusak sebagian pemukiman, kami sarankan agar selalu berhati-hati ketika bencana alam tiba," pesan Kompol Hamdan.*

(Yudi) 

Sumber : Humas Polres Bangkep 

TerPopuler