AKBP Agus Waluyo, S.I.K., Cek Pembangunan Super Prioritas Destinasi Pariwisata Parapat

Sabtu, 27 Februari 2021, 2/27/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, S.I.K., bersama Kabag Ops Kompol Surya, S.H, dan didampingi oleh Kapolsek Parapat Iptu Hosea Ginting serta Kasubbag Humas Polres Simalungun AKP Lukman Hakim Sembiring melakukan patroli serta pengecekan pembangunan super prioritas destinasi Pariwisata Danau Toba Parapat.

Seperti diketahui bersama, proyek pembangunan destinasi wisata tahap I berlokasi di Pantai Bebas dan lokasi proyek tahap II Pantai Atsari yang berada di Kelurahan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun,Sabtu (27/02/2021). 

Adapun tujuan Kapolres Simalungun melakukan patroli serta pengecekan pembangunan super prioritas destinasi pariwisata danau toba itu, guna memastikan proses pembangunan mengikuti SOP yang sudah ditetapkan dalam proses pembangunan, serta patroli ke lokasi agar dapat melihat langsung keselamatan para pekerja dan tidak terganggu dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Pada kesempatan itu, AKBP Agus Waluyo menyampaikan kepada kepala pekerja dan anggotanya, untuk tetap menjaga keselamatan dalam bekerja, karena pihaknya tidak menginginkan hal-hal yang buruk terjadi.

Untuk itu, tegas AKBP Agus, kepala proyek juga harus memperhatikan segala perlengkapan dan penggunaan sesuai dengan SOP nya.

Kapolres juga meminta, agar para pekerja tetap lakukan kordinasi dengan pihak keamanan, yakni Polsek Parapat yang dekat dengan lokasi.

"Segera hubungi Kapolsek Parapat apabila dibutuhkan bantuannya, agar tetap terjaga keamanan selama proses pembangunan ini, dan segera selesaikan dengan estimasi waktu yang sudah ditentukan," kata Kapolres. 


Ia juga mengingatkan, agar dalam melaksanakan pekerjaan, seluruh pekerja diwajibkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19, dengan selalu melaksanakan 5M (Lima M), yaitu tetap menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan interaksi, menjauhi kerumunan.

"Untuk itu diharapkan, dalam melaksanakan pekerjaan untuk tidak berkerumunan," ucap Kapolres.

Sementara itu, Manager Proyek PT. Wika Tony Hermawan yang ditunjuk untuk melaksanakan pembangunan super prioritas destinasi Pariwisata Danau Toba turut mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Simalungun, atas atensi maupun perhatian terhadap proyek tersebut. 

"Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres, yang sudah memberikan perhatian kepada kami dalam menjalankan tugas untuk pembangunan proyek super prioritas ini. Dengan Kehadiran Bapak AKBP Agus Waluyo, S.I.K., di lokasi pembangunan ini, membuktikan bahwa keseriusan dari pihak keamanan, yakni pihak kepolisian dalam menjaga keamanan selama proses pembangunan ini betul-betul dilakukan," ucapnya. 

Sambungnya, "sehingga kami pun mengerjakan seluruh pekerjaan ini sangat nyaman dan semangat untuk segera menyelesaikannya. Semoga pembangunan ini selesai dengan tepat waktu, sesuai dengan apa yang telah direncakan sebelumnya," ucap Tony. 

Tony juga mengatakan, bahwa dirinya dan seluruh karyawan serta pekerja pembangunan ini akan tetap mengikuti arahan Kapolres Simalungun, seperti apa yang telah disampaikan oleh Kapolres. 

"Kami akan selalu ingat dan patuhi semua aturan yang telah ditetapkan, tentang penerapan protokol kesehatan dalam melaksanakan pekerjaan, yakni untuk tetap mengikuti 5M yang sudah dijelaskan oleh Beliau sebelumnya," ungkap Manager Proyek PT. Wika ini.*

(PN)

TerPopuler

> Whatsapp-Button