AKBP I Dewa Made Adnyana, S.I.K, S.H, M.H : Sidak Tahanan Polsek Tegalalang dan Tampaksiring

Jumat, 19 Februari 2021, 18:19 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Gianyar - Merupakan agenda  manajement rutin  dan jadi perhatian Kapolres turun ke Polsek di wilayah Hukum polres Gianyar secara intensif ,salah satunya mengunjungi warga binaan dan tahanan guna memastikan kondisinya,baik mengenai keamanan kebersihan dan pembinaan lainnya .

Seperti yang di lakukan Kapolres Gianyar AKBP l Dewa Made Adnyana ,S.I.K.,M.H.,S.H saat mengunjungi tahanan di Polsek Tampaksiring dan Polsek Tegalalang ,Jumat siang 19/02)21.

Kapolres Gianyar ,mengawali kunjungan pertama di awali di Polsek Tegalalang 
yang di sambut Kapolsek Tegalalang AKP l Ketut Sudita begitu juga di Polsek Tampaksiring di sambut Kapolsek AKP .I Wayan Sujana,S H ,M.M.

Dalam kunjungannya di kedua wilayah hukum polsek yang berbeda ini mempunyai tujuan yang sama yaitu untuk melaksanakan pengecekan ruang tahanan dan tahanan  di Rutan Polsek Tegallalang dan Tampaksiring .

Menurut Kapolres Gianyar AKBP l dewa Made Adnyana ,S.I.K.,S.H.,M.H  pengecekan ruang tahanan tersebut dilakukan dengan tujuan selain mengecek jumlah tahanan, mengecek kesehatan tahanan juga mengecek barang-barang yang ada di ruang tahanan serta keamanan kunci tahanan.
" Tahanan juga seorang manusia yang harus di perlakukan manusiawi,meskipun statusnya saat ini jadi tahanan" Jelas Kapolres.

Lanjut Kapolres terutama mengenai kesehatan ,pembinaan dan kebersihan harus jadi prioritas di samping keamanannya,agar tidak ada tahanan yang melarikan diri.

Kapolres Gianyar menghimbau para Kanit yang pas menjadi piket pawas dan piket penjagaan tahanan untuk selalu siaga dan peka terhadap kondisi ruang tahanan maupun keadaan tahanan

"Jangan sampai ada tahanan yang melarikan diri atau pun sakit bahkan meninggal dunia dalam ruang tahanan" Himbau Kapolres.


Sementara itu, Kapolsek tegalalang AKP  l Ketut Sudita senada apa yang di sampaikan   kapolsek Tampaksiring AKP l Wayan Sujana ,S.H.,M.M.memaparkan,bahwa  untuk menjaga kesehatan tahanan agar tetap bugar  dan sehat di masa Pandemi Covid-19 saat ini petugas tidak lupa mengarahkan seluruhnya untuk olahraga bersama di tempat dan menjaga kebersihan ruang tahanan" jelas Kedua kapolsek .

Sebelum menyudahi kunjungannya Kapolres Gianyar memberikan pesan untuk Meningkatkan kewaspadaan dalam pelaksanaan tugas jaga tahanan, cek dan kontrol tahanan setiap jam sesuai dengan SOP.

" Kita tidak boleh lengah dan segera laporkan kepada pimpinan bila terjadi masalah dengan tahanan, serta tetap jaga kebersihan ruang tahanan,” jelas Kapolres Gianyar.

(Iskandar/Agung DP)
Sumber : Humas Polres Gianyar.











TerPopuler