Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba, Puluhan Polisi di Polres Bangkep Lakukan Tes Urine

Monday, February 22, 2021, 14:41 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Bangkep - Pemeriksaan urine secara acak dan mendadak dilakukan pada personel Kepolisian Resor (Polres) Banggai Kepulauan (Bangkep) usai apel pagi di ruang Lobi Kapolres Bangkep, Senin (22/02/2021).

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi maraknya peredaran narkoba, yang melibatkan semua unsur tak terkecuali Polri. Selain itu juga, hal ini sebagai upaya penegakan disiplin anggota.

"Ini perintah mendadak dari Kapolres Bangkep, yang tujuannya agar anggota tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkotika atau obat-obatan terlarang lainnya," kata Kasi Propam Ipda Nichlas P. Gaghana.

Menurutnya, anggota tidak tahu menahu jika akan diperiksa. Tes urine dilakukan kepada para Perwira dan Bintara secara acak.

kasi Propam Ipda Nichlas mengatakan, kegiatan test urine bagi personil Polres Bangkep bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bangkep, merupakan komitmen kepolisian dalam memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Mudah-mudahan dengan adanya hal ini, para personel berhati-hati dalam bergaul. Jangan sampai terpengaruh apalagi mengonsumsi narkoba, karena sanksi berat yang akan dikenakan, bahkan akan diberhentikan secara tidak hormat/pemecatan bagi personel tersebut," terangnya. 

Meskipun tidak ditemukan dalam kegiatan kali ini atau hasil negatif, namun kendati demikian, pihaknya akan terus melakukan pengawasan ketat.

"Upaya ini agar peredaran narkoba tidak terjadi di tubuh Polisi, khususnya anggota Polres Bangkep," tegas Ipda Nichlas.

(Yudi) 

Sumber : Humas Polres Bangkep 

TerPopuler