Antusias Warga Menghadiri Sosperda Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Medan

Minggu, 28 Februari 2021, 2/28/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Antusias warga saat menghadiri Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosperda) Nomor 4 Tahun 2012, tentang Sistem Kesehatan Kota Medan yang digelar oleh Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Medan Sudari, S.T. dihadiri ratusan peserta, Sabtu (27/02/2021) pukul 20.00 Wib malam. 

Acara yang dilaksanakan di Kelurahan Besar Martubung, Kecamatan Medan Labuhan Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara tersebut dihadiri langsung oleh Sudari, S.T.

Selain itu hadir juga Kepala Lingkungan, Lurah Kelurahan Besar Martubung, Kepala Puskesmas Martubung, Perwakilan Dinas PU dan beberapa tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan ratusan warga Kelurahan Besar Martubung.

Dalam sambutannya, Sudari mengutarakan, 
"Kesehatan adalah kebutuhan dasar masyarakat khususnya di Kota Medan," ujarnya.

Sepanjang Sosperda berlangsung, tidak sedikit warga mengutarakan dan bertanya langsung dengan wakil rakyat dari Dapil II Kota Medan itu, tentang Sistem Kesehatan di Kota Medan dan beberapa hal lainnya.

Wakil rakyat yang dikenal sangat peduli dengan masyarakat ini juga menerangkan tentang pentingnya kesehatan dan Jaminan Persalinan (Jampersal) bagi ibu-ibu hamil, khususnya dari warga tidak mampu.

"Seandainya tidak memiliki BPJS Kesehatan, dari ibu hamil hingga melahirkan pembiayaan bersalin ditanggung Pemerintah Kota (Pemko) Medan, program tersebut adalah Jampersal," tutur Sudari.

Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Medan ini juga menghimbau kepada masyarakat, agar mengontrol dan memperhatikan perkembangan anak-anak, khususnya yang terganggu kegiatan sekolahnya, selama pandemi Covid-19 ini.

Pada sesi dialog dan tanya-jawab, beberapa tokoh masyarakat juga mempertanyakan perihal banjir, jalan yang rusak dan juga ketersediaan fasilitas olahraga untuk masyarakat. 

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Medan menjelaskan, beliau akan terus berupaya untuk mengawal dan memperjuangkan aspirasi masyarakat.

"Saya akan terus berusaha untuk kepentingan masyarakat, dan akan terus mengingatkan dan berkomunikasi kepada Dinas-dinas terkait, apabila ada warga yang membutuhkan bantuan terutama tentang kesehatan bisa hubungi ke nomor handphone saya atau melalui Tim saya, yang khusus membantu masyarakat khususnya warga tidak mampu," ujarnya.

Pernyataan Sudari, S.T. dalam menjawab berbagai keluhan warga, khususnya tentang kesehatan menuai apresiasi dari para peserta Sosperda dan beberapa tokoh masyarakat.

Kehadiran sosok wakil rakyat asal kawasan Medan Utara tersebut dapat dijadikan ajang penyaluran aspirasi dan keluh kesah warga sekitar.

"Dari kegiatan ini, masyarakat sangat terbantu, khususnya untuk mendapatkan informasi dan solusi terkait pelayanan kesehatan. Kami pun sangat mengapresiasi sosok wakil rakyat yang seperti ini. Karena selama ini, masyarakat belum seluruhnya mengerti dan ragu terkait fasilitas kesehatan di Kota Medan ini" kata salah seorang warga yang hadir.

Di akhir acara, Sudari, S.T., selaku Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Medan mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh warga, dan tak lupa juga berterima kasih atas aspirasi-aspirasi yang telah disampaikan langsung kepadanya.

"Tegur saya, marahi saya dan ingatkan saya apabila ada yang salah, khususnya terkait pelayanan masyarakat," tegasnya.*

(Kabiro/Wakabiro) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button