Apel Kesiapan Operasi Antik Agung 2021

Kamis, 04 Februari 2021, 2/04/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Denpasar - Pada hari Kamis tanggal 4 Februari 2021 pkl 08.38 wita bertempat di lapangan depan Polresta Denpasar telah dilaksanakan apel gelar pasukan Ops Antik Agung 2021.

Hadir dalam kegiatan Apel tersebut antara lain :
Pimpinan apel : Kapolresta Denpasar Kombes Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K., M.H. Perwira Apel : AKP I Ketut Tunas, S.H.
Komandan Apel IPTU Nym Kastawa, S.H. serta peserta apel berjumlah sekitar 110 orang terdiri dari para PJU Polresta Denpasar, Pama, Bintara, Satgas Ops Antik Agung 2021.

Pada kesempatan itu Kapolresta Denpasar menyampaikan  puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas segala limpahan berkah, rahmat dan hidayahnya kepada kita, sehingga pada hari ini dapat melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka operasi Antik agung 2021. 

Lanjut dijelaskan bahwa salah satu kejahatan trans national crime yg menonjol di wilkum Polresta denpasar tahun 2020 adalah Narkoba.

Adapun anatomi kasus narkoba tersebut dengan jumlah pelaku 417 org (asal bali 166, luar bali 242, dan asing 9 org).

BNN telah memperkirakan pengguna narkoba akan meningkat dan memprihatinkan, hasil penelitian sejak 2001 pengguna narkoba sudah merambah siswa SD.

Untuk memberantas tindak pidana dan penyalahgunaan narkoba, polresta Denpasar melaksanakan Ops Antik Agung 2021 selama 16 hari mulai tgl 4 sd 19 Februari 2021 dengan mengedepankan giat refresif yang didukung giat intelijen guna pencegahan, pemberantasan, lahgun dan peredaran gelap narkoba untuk menciptakan sitkamtibmas yang lebih aman dan kondusif pada situasi pandemi covid 19.

Agar para pers satgas selalu melaksanakan koordinasi dilapangan sehingga mampu mengungkap TO yang sudah ditentukan.

Diakhir kesempatan Kapolresta Denpasar menekankan kepada seluruh personil Polresta Denpasar agar jangan arogan dan jaga nama baik polri dalam setiap pelaksanaan tugas.


"Tindak tegas segala bentuk tindak pidana narkoba yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat", tegasnya.

Tetap laksanakan koordinasi dengan inkait dalam pelaksanaan tugas di lapangan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Sebelum, selama dan sesudah pelaksanaan tugas jangan lupa berdoa dan utamakan keselamatan dalam melakukan setiap tindakan di lapangan.

"Tetap patuhi prokes dalam pelaksanaan tugas dilapangan", pungkasnya

(Agung DP/Iskandar)
Sumber : Humas Polresta Denpasar.

TerPopuler