Babinsa Koramil 0820/21 Maron, Lakukan Komsos Cegah Kriminalitas

Wednesday, February 17, 2021, 13:40 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Guna meningkatkan keamanan dan ketertiban lingkungan di desa binaannya, Serma Sai'in Babinsa Koramil 0820/21 Maron mengajak warganya untuk selalu aktif melaksanakan ronda dikampung dengan Siskamling.

Hal ini dilakukan untuk mencegah tindak kriminalitas dimasa pandemi ini, karena lapangan pekerjaan semakin sulit dan kebutuhan semakin banyak sehingga ada beberapa oknum masyarakat berpikiran sempit dengan cara melakukan tindakan kriminal (pencurian), khususnya di Desa Ganting Kulon Kecamatan Maron Kabupaten Probolinggo.

Pada saat melaksanakan Komsos (komunikasi sosial) dengan warganya menyampaikan bahwa fungsi dari Siskamling itu sendiri selain menciptakan situasi yang aman terhadap lingkungannya juga sebagai wahana silaturahmi antar masyarakat yang manfaatnya juga tidak bisa dipandang sebelah mata.

"Siskamling juga sebagai upaya untuk dapat menangkal dan menanggulangi setiap gangguan kamtibmas, juga dapat memberikan pertolongan dan pemeliharaan keselamatan masyarakat dari segala macam bentuk bahaya yang dapat di  timbulkan," kata Serma Sai'in kepada media Snipers.News, Rabu (17/2/2021).

Bintara ini juga menambahkan, bahwa Koramil 0820/21 Maron selalu siap membantu masyarakat apabila masyarakat  mengalami gangguan maupun ancaman baik pencurian atau musibah yang lain.

"Kami dengan segenap kemampuan yang kami miliki selalu siap demi keamanan dan kesejahteraan warga binaan," pungkasnya.*

(Taufiq)

TerPopuler