Bagikan Nasi Jinggo, Cara Kodim Klungkung Apresiasi Pengguna Masker Dengan Benar

Monday, February 1, 2021, 17:14 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Klungkung - Dalam rangka  memutus mata rantai penyebaran  Covid-19 di wilayah Kabupaten Klungkung, TNI-Polri dan stakeholder lainnya terus bersinergi melakukan kegiatan pendisiplinan di tengah masyarakat sebagai langkah antisipasi meluasnya penyebaran Covid-19. 

Salah satunya dengan melaksanakan Operasi Yustisi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Tahap II yang dilaksanakan di seluruh wilayah Kabupaten Klungkung. 

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1610/Klungkung Letkol Czi Paulus Joni Simbolon, S.E.,M.Tr.(Han), didampingi Kasdim 1610/Klungkung Mayor Kav I Nyoman Arya Jayantara beserta Perwira Staf, Wakapolres Klungkung Kompol Ami Prakasa SP., Kasatpol PP dan PMK I Putu Suwarta, Kalaksa BPBD Klungkung I Putu Widiada serta Tim Operasi Yustisi PPKM Tahap II melaksanakan kegiatan patroli gabungan dilanjutkan operasi penegakan protokol kesehatan khususnya penggunaan masker secara benar bagi masyarakat di poros jalan utama Klungkung-Besakih dalam rangka  mencegah laju penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Klungkung.

Dandim 1610/Klungkung sangat  mengapresiasi masyarakat yang telah mematuhi protokol kesehatan.

"Kami dari Kodim beserta stakeholder lainnya sangat mengapresiasi atas kesadaran masyarakat yang telah menggunakan masker dengan baik dan benar sehingga meminimalisir terjadinya  pelanggaran protokol kesehatan," terang Letkol Czi Joni.


Lanjutnya, dalam kesempatan ini kami juga ingin memberikan apresiasi kepada para pengguna jalan yang sudah taat menggunakan masker dengan baik dan benar  dengan memberikan Nasi Jinggo secara gratis, dengan harapan kegiatan ini dapat menjadi pendorong dan motivasi bagi masyrakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara maksimal khususnya 3M, salah satunya menggunakan masker dengan baik dan benar. 

"Hal ini sangat penting untuk dipatuhi bersama dalam menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin dalam rangka mengurangi penyebaran Virus Corona," tambah Dandim Klungkung.

Dandim Klungkung juga mengajak kita bersama-sama menjaga semoga pandemi Covid-19 di wilayah Klungkung khususnya dan Bali pada umumnya cepat menurun  dengan jalan meningkatkan kesadaran diri untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas sehari-hari.

Dalam pelaksanaan PPKM kali ini, Kodim 1610/Klungkung membagikan 500 Nasi Jinggo kepada warga masyarakat pengguna jalan raya di beberapa titik di wilayah Kecamatan Klungkung, Banjarangkan dan Dawan.

(Lilik/Arifin)
Sumber : Kapenrem.

TerPopuler