Banom dan Lembaga NU Jakarta Selatan Buka Posko Tanggap Bencana Banjir

Sunday, February 21, 2021, 01:59 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Jakarta - Banjir yang melanda Ibukota DKI Jakarta sejak Sabtu (20/02/2021) dini hari terjadi di banyak titik di kawasan Jakarta Selatan. Para korban banjir saat ini mengungsi ke tempat aman, sehingga membutuhkan bantuan dari berbagai pihak.


Oleh karena itu, Ketua PC GP Ansor Jakarta Selatan Muhammad Anwar menjelaskan, saat ini Lembaga dan Badan Otonom Nahdlatul Ulama (NU) Kota Administrasi Jakarta Selatan yang fokus dalam penanganan bencana bersama-sama membuka Posko Siaga Banjir, yang di prakarsai oleh NU Care, LAZISNU, LPBI NU, GP Ansor, Banser serta Bagana.


"Posko Siaga Banjir ini berlokasi di Kantor Sekretariat PC GP Ansor Jakarta Selatan, tepatnya di Rumah Pergerakan Gus Dur Jalan Kalibata Timur 1 No 12, Kalibata - Pancoran Jakarta Selatan," ungkap Anwar.



Muhammad Anwar juga mengungkapkan, bahwa bantuan yang dibutuhkan oleh masyarakat yang menjadi korban banjir saat ini adalah Makanan Siap Saji, Air Mineral, Vitamin C, Popok Bayi, Selimut dan lain sebagainya.


Selain itu, terang Anwar, bantuan juga dapat diberikan melalui transfer ke Bank BRI dengan nomor rekening 019301000984566 atas nama NU CARE - LAZISNU Jakarta Selatan, atau Bank Mandiri nomor rekening 1270005670342 atas nama Ilhamsyah (Bendahara PC GP Ansor Jakarta Selatan).


"Bagi masyarakat yang membutuhkan informasi dan bantuan dapat menghubungi Call Center kami di nomor 021-27534152 atau menghubungi Chaeruddin (Kasat Korcab Banser Jakarta Selatan) +62 857-1932-4367," ujarnya.


Diharapkan, dengan adanya posko siaga Banjir oleh Lembaga dan Banom dibawah komando Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jakarta Selatan, dapat meringankan beban masyarakat dan warga nahdliyin yang terdampak Banjir.*


(Saidi)

TerPopuler