Bati Tuud Koramil 0820/24/Tiris Kawal Musdes Tlogoargo

Wednesday, February 24, 2021, 07:39 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Bati Tuud Koramil 0820/24 Tiris Peltu Dadi Indawan mewakili Komandan Koramil 0820/24 Tiris menghadiri undangan Musdes (Musyawarah Desa) tentang Verifikasi dan Validasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) TA.2021 di Kantor Desa Tlogoargo Kecamatan Tiris Kabupaten Probolinggo, Rabu (24/2/2021).

Musdes kali ini dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti perubahan peraturan Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi  tentang prioritas penggunaan Dana Desa terkait BLT-DD non PKH dan BPNT.

Hadir pada Musdes kali ini, Sekcam Tiris, Yoyok, Kepala Desa Tlogoargo, Umar, Peltu Dadi Indawan Batituud Koramil 0820/24 Tiris, Anggota Polsek Tiris dan  Perangkat Desa Tlogoargo.

Peltu Dadi Indawan mengatakan, Musdes  DTKS kali ini dititik beratkan kepada masyarakat keluarga miskin dan tidak mempunyai  pekerjaan akibat pandemi covid-19 atau warga memiliki penyakit kronis yang selama ini belum pernah mendapatkan bantuan.

"Kami berharap agar pendataan validasi atau verifikasi data dilaksanakan secara objektif, jangan ada warga yang sudah mampu masih mendapatkan bantuan," papar Peltu Dadi Indawan.

Hal ini, kata Peltu Dadi jika terjadi hal seperti itu, maka sudah menyalahi aturan dari Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

"Kami sarankan untuk dilakukan pemasangan stiker di rumah warga penerima bantuan, yang tujuannya agar bantuan tersebut tepat sasaran," pungkasnya.*

(Taufiq)

TerPopuler