Bersihkan Pelepah Sawit, Seorang Warga Tersengat Arus Listrik Tegangan Tinggi

Kamis, 18 Februari 2021, 2/18/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Rohil - Seorang warga tersengat arus listrik bertegangan tinggi saat tengah membersihkan pelepah Sawit di depan rumahnya.

Peristiwa tersebut terjadi pada hari Rabu (17/02/2021) sekira pukul 15:30 Wib di Kep. Suak Temenggung yang tersambar arus tegangan tinggi listrik Persero PLN. 

Diduga korban tersambar arus tegangan tinggi saat membersihkan (menunas) pelepah sawit yang berada di depan rumah korban, tepatnya di Jalan Zainuddin RT.003 / RW. 002 Kep. Suak Temenggung Kecamatan Pekaitan dengan menggunakan alat egrek yang bergagang fiber.

Menurut keterangan Jumadi (saksi-red), yang menjelaskan bahwa pada hari Rabu 07 Februari 2021 sekira pukul 15:00 Wib, korban sedang melakukan bersih-bersih di halaman rumah dan membersihkan (menunas) batang pelepah sawit yang berada didepan rumah korban menggunakan alat egrek yang bergagang fiber. 

Kemudian, sekitar pukul 15:30 Wib, saksi melihat korban tergeletak di halaman rumah yang mana didekat korban terdapat sebuah alat egrek yg bergagang fiber. 

Pada saat itu, saksi memanggil keluarga korban dan kondisi korban sudah tidak bergerak dan tidak menjawab saat dipanggil-panggil. 

Selanjutnya saksi dan keluarga korban menghubungi pihak puskesmas Pedamaran untuk dilakukan pertolongan, namun korban sudah didapati meninggal dunia di tempat kejadian.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto, S.H., S.I.K., melalui Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi, S.H., saat di konfirmasi oleh awak media menjelaskan, bahwa jenazah korban saat ini masih di rumah duka. 

"Direncanakan akan dimakamkan oleh pihak keluarga esok hari, Kamis 18 Februari 2021, dan pihak keluarga sudah mengikhlaskan atas meninggalnya korban dan membuat pernyataan sepakat untuk tidak melakukan visum terhadap korban," ungkap AKBP Nurhadi.*

(M.Saleh)

Sumber : Humas

TerPopuler