“Bhakti Sosial Donor Darah Polres Tabanan” Membantu Masyarakat Dimasa Pandemi Covid-19

Kamis, 25 Februari 2021, 2/25/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Tabanan - Untuk membantu kesediaan darah bagi Masyarakat yang membutuhkan, hari Kamis 25/02/202 pukul 08.00, Polres Tabanan bekerjasama dengan PMI Cabang Tabanan menggelar kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah dalam rangka membantu masyarakat dimasa Pandemi Covid-19.

Puluhan anggota Polres dan anggota Polsek jajaran Polres Tabanan  hadir mendonorkan darahnya hari Kamis 25/02/2021 pukul 08.00 bertempat di Aula Kantor Bhayangkari Cabang Tabanan.

Para pejabat Polres Tabanan yang hadir dan ikut mendonorkan darahnya, Waka Polres Tabanan Kompol I Ketut Gelgel, S.Sos, para Kasat, para Kapolsek dan perwakilan anggota masing-masing Satuan fungsi, perwakilan dari masing-masing anggota Polsek jajaran Polres Tabanan.

Tim Medis yang menangani dan melayani adalah Tim Medis PMI Cabang Tabanan dipimpin oleh dr. Niluh Putu Kristiana Dewi ( Ketua Tim ) bersama 4 orang anggota Staf, dibantu Unit Kesehatan / Bag Sumda Polres Tabanan dipimpin Paur Kes Ipda I Gede Made Putra Mastika, AMK bersama anggota.

Jumlah pendonor yang terdaftar sebanyak 60 personel, setelah melewati pemeriksaan dari Tim Medis, yang memenuhi syarat darahnya diambil sebanyak 42 Personel.

Seijin Kapolres Tabanan ABKP Mariochristy P.S, Siregar, S.I.K., M.H., pada kesempatan tersebut Waka Polres Tabanan Kompol I Ketut Gelgel, S.Sos, mengatakan “ kegiatan ini adalah salah satu upaya Polres Tabanan membantu Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Tabanan, guna mengatasi ketersediaan darah di masa pandemi Corona Covid-19, dalam pelaksanaan kegiatan tetap disiplin prokes, anggota dengan tertib bergantian dengan sabar untuk dilayani dan diambil darahnya, anggota yang dipanggil langsung masuk ruangan sedangkan anggota yang lain menunggu diluar ruangan.

Waka Polres juga menambahkan, "disetiap kesempatan Jajaran Polres Tabanan selalu siap mendukung kegiatan seperti ini, bila dinyatakan sehat dan memenuhi syarat kami mendorong  anggota Polres untuk menyumbangkan darahnya, Bhakti sosial semacam ini adalah wujud nyata sebagai ladang amal kami, membantu sesama khususnya bagi yang membutuhkan," Ucap Waka Polres,

Sedangkan dari Tim Kesehatan memberikan penjelasan diantaranya “ syarat umum yang harus dipenuhi sebelum melakukan donor darah, Wajib mengisi formulir yang telah disediakan, Kondisi fisik harus dalam keadaan sehat, memiliki berat badan minimal 45 kilogram, suhu tubuh 36,6-37,5 derajat Celcius, Tekanan darah harus berada di angka 100-160 untuk sistolik dan 70-100 untuk diastolik, saat pemeriksaan, denyut nadi harus sekitar 50-100 kali per menit, 

Kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah berjalan aman, tertib lancar, selesai pukul 11.45 Wita.

(Arifin/Agung DP)
Sumber : Humas Polres Tabanan.

TerPopuler

> Whatsapp-Button