Brimob Sumut Sterilkan Rumah Ibadah di Kota Medan

Monday, February 22, 2021, 12:39 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Dalam rangka upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Satuan Brimob Polda Sumut gencarkan penyemprotan disinfektan di rumah ibadah Kota Medan.

1 Team KBR Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut dipimpin Iptu Yusup, S.H. lakukan penyemprotan di Masjid Al Islah Jalan Sei Belutu No.99 Medan.

Saat dikonfirmasi, Senin (22/02/2021) Iptu Yusup menjelaskan terkait kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut, yang intens dilakukan guna menekan penyebaran Covid-19 di Kota Medan.

"Operasi ini tertuang dalam Sprin Kapolda Sumut tentang pelaksana operasi kontijensi Aman Nusa II Toba-2021 dalam rangka penanganan Virus Covid-19 di wilayah Provinsi Sumatera Utara," ungkapnya.

Dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) serta membawa tabung decon manual, tampak personil sterilkan area parkir masjid, pintu masuk dan kamar mandi dengan cairan disinfektan.

"Melalui penyemprotan ini, diharapkan mampu meminimalisir dan mencegah penyebaran Covid-19, mengingat masjid ini juga banyak dikunjungi oleh para jamaah pada saat melaksanakan ibadah," tutup Iptu Yusup.*

(Red) 

TerPopuler