Bupati dan Wabup Tanjab Barat Sampaikan Pengantar Purna Tugas Jabatan

Wednesday, February 17, 2021, 01:51 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tanjab Barat - Menjelang masa berakhirnya Jabatan Bupati DR. Ir. H. Safrial, Ms. dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) Drs. H. Amir Sakib pada tanggal 17 Febuari 2021 mendatang, Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat menggelar malam Pengantar Purna Tugas Bupati dan Wakil Bupati.

Kegiatan itu dilaksanakan di Rumah Dinas Jabatan Bupati, Selasa (15/02/21).

Sementara itu, Sekretaris Daerah H. Agus Sanusi dalam sambutannya juga memaparkan berbagai macam keberhasilan, dibawah kepemimpinan Bupati Tanjab Barat H. Safrial bersama Wakil Bupati H. Amir Sakib selama periode 2016 s/d 2021.

Adapun keberhasilan yang sudah tercapai, diantaranya perolehan WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK, selanjutnya terobosan penyelesaian sertifikat aset, sekolah, kantor dan lain-lain dengan melibatkan pihak BPN.

"Kemudian yang didambakan oleh masyarakat Tanjab Barat dan kami, pada masa periode akhir Bapak ini sambungan air minum, yakin kita sudah sampai ke Kuala Tungkal, ada 1 atau 2 keluhan. Tapi pada dasarnya sudah dapat terealisasi istilahnya 20 tahun lebih. Kita menunggu Alhamdulillah dengan keberanian dari bapak dapat terselesaikan," sebut Sekda Tanjab Barat.

Selanjutnya lagi, tentunya seperti pembangunan-pembangunan mungkin tidak terbayang kita akan memiliki kantor-kantor. Insyaallah berkat ide dan gagasan Bapak dan alhamdulillah didukung oleh kawan-kawan di DPRD tahun ini kita menyelesaikan," ungkapnya," sambungnya.

Kemudian kata Sekda, tahun 2022, kantor bersama untuk pelayanan publik dan Mall adalah yang pertama di Provinsi. Selanjutnya pembangunan Komplek Perumahan Kelapa OPD di Manunggal 1.

Dan yang terakhir adalah pembangunan Masjid Syekh Usman Tungkal, mudah-mudahan itu menjadi amal jariyah bagi bapak-bapak. Selanjutnya di bidang akademisi sekolah kedinasan STTD dan MOU lainnya untuk putra putri Tanjab Barat.

"Yang jelas harapan kami Bapak dan Ibu selalu sehat, Pak Wakil Bupati sehat, ini hanya formalitas hubungan kita dan kerjaan di pemerintahan. Sebagai masyarakat, kita semua masih membutuhkan saran pendapat dari Bapak, terhadap pembangunan pembangunan Kabupaten Tanjab Barat," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Tanjab Barat H. Safrial, dengan didampingi Istri Hj. Cici Halimah beserta Wakil Bupati H. Amir Sakib didampingi Istri Hj. Djunasih Amir dalam sambutannya mengatakan, bahwa malam ini merupakan malam pengantar purna tugas Bupati dan Wakil Bupati periode 2016-2021.

Bupati mengatakan, selama 5 tahun menjabat berbagai upaya dilakukan untuk kemajuan Kabupaten Tanjung Jabung Barat, walaupun ada kritikan itu biasa dalam roda pemerintahan.


Bupati juga mengucapkan terima kasih atas kerja samanya dengan Forkopimda, Kapolres, Dandim, Ketua Pengadilan Negeri, KPA, Kepala OPD, Camat dan Ajudan, yang telah mengawal dirinya dalam menjalankan pemerintahan selama kurun waktu 5 Tahun.


"Jadi tanpa bantuan Bapak- bapak dan Ibu - ibu, kita tidak mungkin meraih kesuksesan. Kesuksesan ini milik kita bersama, kalau ada yang gagal ini milik kami kepemimpinan Safrial- Amir Sakib. Namun tidak ada manusia yang sempurna, kesempurnaan hanya milik Allah," ujar Safrial.


Ini bukanlah akhir dari segalanya, mungkin di tempat lain kita bisa bertemu, kepada ASN bekerjalah dengan profesional, loyal kepada pemimpin kita, siapapun itu, itulah Bapak mamak kita," ujar Safrial kembali.


Sementara Wakil Bupati Tanjab Barat Drs. H. Amir Sakib juga menyampaikan sambutannya yang sudah bersahabat lama dengan Pak Safrial. Wabup juga bercerita terkait kariernya dari ajudan Gubernur sampai saat ini, semua tidak ada yang abadi, itulah seni dari kehidupan.


"Kami menghimbau kepada ASN agar bekerja secara profesional dan loyal kepada atasan. Kepada anak honorer bekerjalah yang rajin, kalau ada ketemu kami dijalan sapalah dan tegur kami, karena itu merupakan silaturahmi kita," ucap Wabup.*


(DN)

TerPopuler