Bupati dan Wakil Bupati Kunjungi Musibah Kebakaran di Pajak Lama

Thursday, February 25, 2021, 22:07 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Rohil - Atas musibah kebakaran yang terjadi di Pajak Lama Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rohil beberapa hari yang lalu, Bupati Rohil terpilih Afrizal Sintong dan Wakil Bupati Rohil terpilih H. Sulaiman laksanakan kunjungan ke lokasi tersebut, Kamis (25/02/2021) sekira pukul 12.20 Wib.

Kunjungan Bupati dan Wakil Bupati Rohil terpilih ini disambut hangat oleh para pedagang Pajak Lama. Afrizal Sintong dan H. Sulaiman langsung meninjau pajak yang terbakar beberapa waktu yang lalu. 

Setelah Afrizal Sintong dan H. Sulaiman sampai di Pajak Lama, ia langsung menuju ke belakang Pajak yang terbakar sambil melihat puing-puing dan arang kayu sisa-sisa kebakaran berapa hari yang lalu. 

Afrizal Sintong sambil berjalan ke belakang pajak didampingi anggota Dewan Perwakilan Rakyat dari komisi C Maria Tambunan serta Ketua Projo Kabupaten Rohil Rusberia Purba dan beberapa pedagang Pajak Lama Bagan Batu.

Setelah sampai dibelakang Pajak, Afrizal Sintong dan H Sulaiman langsung duduk disalah satu kios pedagang bersama pihak kepolisian, pemuda pancasila para pedagang Pajak Lama dan menanyakan kendala saat ini yang dialami para pedagang. 

Salah satu pedagang pajak lama Iwan, pada saat itu juga membicarakan kendala yang dialaminya, "salah satu kendala saat ini yang kami alami yaitu masalah lampu penerangan Pak," kata Iwan menjelaskan.

"Dan yang ke 2 masalah Damkar Pak, karena Unit damkar yang ada di Bagan Batu ini cuma 1 Unit, dan proses pemadaman kemarin itu agak lambat. Selain itu juga, sampai saat ini kami belum menerima bantuan dari Pemerintah Kabupaten Rohil," ungkap Iwan. 

Terkait keluhan para pedagang pajak lama tersebut, Afrizal Sintong langsung menanggapi. " Untuk kendala Unit Damkar rencana akan kami anggarkan nanti pada rapat bersama anggota Dewan," jelas Afrizal Sintong.

"Kalau untuk kendala penerangan lampu, itu akan kita koordinasikan nanti bersama pihak PLN. Dan untuk masalah bantuan kepada para pedagang pajak lama, Insya Allah akan kami anggarkan secepatnya," terang Afrizal.
 
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kab. Rohil dari komisi C Maria Tambunan dalam kesempatan itu mengatakan, "saya sebagai perwakilan rakyat hanya mendampingi Bapak Bupati dan Wakil Bupati terpilih, dan menyampaikan aspirasi masyarakat para pedagang Pajak Lama, semua keputusannya ada ditangan Pemerintah," jelas Maria Tambunan. 

"Karena setahu saya, Pajak Lama yang terbakar ini milik masyarakat atau milik pribadi, bukan milik pemerintah, agar jelas dan tidak terjadi miskomunikasi nanti dibelakang hari," terang Maria Tambunan.
 
Kami juga meminta kepada semua warga pedagang di Pajak Lama, agar tetap bersabar, siapkan data-data atau los yang terbakar, agar nanti bisa terdata dengan lengkap dan menjadi pertimbangan bagi Pemerintah Kabupaten Rohil," papar Maria Tambunan mengakhiri. 

Turut hadir dalam kunjungan Bupati Rohil terpilih ini yaitu Ketua Garda Partai Nasdem Jhoni Charles, M.M., M.B.A., dan Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Indra Prabowo, S.H., S.I.K.

Selain itu, hadir juga Danramil 03 Bagan Sinembah Kapten Infantri Mendrofa, Ustadz Uros Sinaga, perwakilan Pemuda Pancasila bagian Litbang Ria Setiawan Nasution Kecamatan Bagan Sinembah, sertaKetua Projo Kabupaten Rohil Rusberia Purba.*

(M. Saleh)

TerPopuler