Cegah Penyebaran Covid 19, Babinsa Dampingi Tim Kesehatan Laksanakan Tracking

Selasa, 02 Februari 2021, 2/02/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Amlapura - Guna mencegah penyebaran covid 19, Babinsa Kelurahan Karangasem Serda I Nyoman Sumantra bersama Tim kesehatan Karangasem melaksanakan tracking terhadap Anggota staf Bapeda Karangasem dan warga yg kontak erat dengan pasien terkomfirmasi positif covid 19 pada, Senin (01/2/21)

Kali ini Tim tracking dari dinas kesehatan Kab.Karangasem di dampingi Babinsa dan Babinkamtibmas kelurahan Karangasem mendata Warga dan keluarga yang melakukan kontak erat dengan pasien terduga Covid-19 an. Cokorda Gede Oka, Laki, 68th, hindu, Pensiunan PNS, alamat : Puri Batuaya Amlapura.

Contact tracking atau Pendataan tersebut merupakan salah satu cara untuk mengendalikan wabah yang tengah terjadi yang dilakukan oleh tim kesehatan untuk mengetahui siapa saja yang telah bertemu atau kontak erat dengan Pasien yang terkomfirmasi covid 19, dan juga  bertujuan untuk memudahkan petugas kesehatan dalam mengambil tindakan, serta deteksi dini penyebaran Covid-19.

Setelah dilakukan contact tracking  Tim kesehatan meminta kepada istri dari pasien terkonfirmasi covid 19 an.I Dewa Ayu Rai Murni, Perempuan, 69 th, untuk melaksanakan isolasi mandiri selama 14 hari di rumah, dan di himbau agar melaksanakan swab test.

Menurut keterangan dari salah satu tim medis, bahwa "pasien melaksanakan swab test pada tgl 29 Januari 2021 dengan hasil pasien terkonfirmasi Sars Cov-2 dan pasien langsung di rawat di ruang mawar RSUD Karangasem" jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Babinsa kelurahan Karangasem Serda I Nyoman Sumantra menyampaikan "bahwa Tracking ini sangat penting untuk dilaksanakan guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19, dan Selain itu tracking ini juga bertujuan untuk menelusuri kontak antara pasien yang positif Covid-19 dengan orang yang berada di dekatnya" pungkasnya.

"kami menghimbau kepada keluarga pasien yang kontact erat dengan pasien dalam pelaksanaan karantina agar selalu menjaga kesehatan dengan mengkomsumsi makanan yang bergizi, dan rajin berolahraga, dan yang terpenting agar selalu  mematuhi aturan yg sudah ditentukan dalam proses karantina" himbaunya.

"kami berharap kepada Masyarakat sekitar tidak perlu gelisah dan jangan mengucilkan warga yang positif terpapar covid-19, yang terpenting  tetap selalu mematui protokol kesehatan dengan melakukan 3 M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan mengunakan sabun bisa di yakinkan kita akan terhindar dari penularan virus corona (covid - 19)" imbuhnya.

(Iskandar/Agung DP)
Sumber : Kodim Karangasem.

TerPopuler