Dengan Sinergitas, Polres Rohil, TNI dan Pemda Laksanakan Protokol Kesehatan

Thursday, February 4, 2021, 18:46 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Rohil - Polres Rohil laksanakan kegiatan Ops Yustisi Penegakan Hukum dan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19 Sinergitas TNI-Polri dan Pemda Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). 

Rabu (03/02/2021) pukul 09.00 Wib, Polres Rohil laksanakan kegiatan Ops Yustisi Penegakan Hukum dan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19, sebagai wujud sinergitas TNI-Polri dan Pemda Kabupaten Rohil. 

Kegiatan yang dilaksanakan di Depan Mako Polres Rohil Jalan Lintas Riau Sumut KM 167 Banjar XII Kecamatan Tanah Putih ini di pimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Rohil, Danramil Tanah Putih, Pawas Polres Rohil, dan Danki Satpol PP Polres Rohil yang diikuti oleh 20 Pers Polri, 17 Pers TNI, 8 Pers Satpol PP, dan 4 Pers Urkes Polres Rohil.

Adapun rangkaian kegiatan selama Ops Yustisi Penegakan Hukum dan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19 ini berlangsung, yaitu melaksanakan apel sinergitas TNI-Polri dan Satpol PP, dalam rangka Ops Yustisi Penegakan Hukum dan meningkatkan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19 

"Kepada masyarakat, memberhentikan kendaraan R2 dan R4 yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan, memberikan sanksi berupa teguran lisan terhadap masyarakat tidak memakai masker, dengan total 9 orang tidak mematuhi prokes," ujarnya. 

Terhadap masyarakat yang sudah diberikan teguran tertulis, apabila ditemukan lagi melakukan pelanggaran Prokes Covid-19,akan di berikan sanksi berlaku Covid19 dan Perbub Kabupaten Rohil. 

Personil membagikan masker terhadap masyarakat yang melintasi di depan Mako Polres Rohil, dan yang terakhir Personel TNI POLRI, Satpol PP dan Urkes memberikan pengetahuan tentang Covid-19 dan aturan hukum jika melakukan pelanggaran Prokes Covid 19.

Hasil-hasil yang telah dicapai selama kegiatan Ops Yustisi Penegakan Hukum dan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19 ini berlangsung ialah Mengajak masyarakat untuk bersama-sama menciptakan dan mejaga situasi Kamtibmas yang Kondusif.

Dan mengajak masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan sesuai anjuran pemerintah, mengajak masyarakat untuk selalu menggunakan masker, mengajak masyarakat untuk menerapkan Physical Distancing, 

Juga mengajak masyarakat untuk melaksanakan pola hidup sehat, selalu mencuci tangan dengan air yang mengalir dan menggunakan sabun, dan seterusnya diharapkan giat yustisi bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam melakukan Prokes Covid 19 terhadap diri sendiri.*

( Milan )

Sumber : Humas

TerPopuler