DPD MAT Konawe Selatan Resmi Dikukuhkan dan Dideklarasikan

Selasa, 02 Februari 2021, 2/02/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Konsel - Pada Minggu (31/01/2021) sekira pukul 10.00 Wita, DPD Konawe Selatan (Konsel) Lembaga Masyarakat Adat Tolaki (MAT) Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi dikukuhkan serta dideklarasikan di Desa Mondoe Palangga Selatan.

Pengukuhan itu langsung dilakukan oleh Ketua DPP Masyarakat Adat Tolaki Sultra Ajemain Suruambo, M.Si., M.Sos., dengan di dampingi Sekjen DPP Adi Yusuf Tamburaka, S.Sos., M.H.

Acara pengukuhan ini juga dihadiri oleh Pemerintah Kecamatan Palangga Selatan, Kepala Desa se-Kecamatan Palangga Selatan, Polsek Palangga Selatan, para Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Ormas Tolaki Sultra, pihak Perusahaan dan masyarakat di sekitar Palangga Selatan.

Kepada Awak Media ini, Nurlan Pagala selaku Ketua DPD MAT Konsel yang baru dikukuhkan mengatakan, bahwa lembaga yang dinaunginya saat ini bertujuan untuk membangun sinergi antar sesama. 

"Adanya Lembaga Masyarakat Adat Tolaki ini salah satu tujuannya untuk membangun sinergi masyarakat Suku Tolaki dalam melestarikan adat istiadat, budaya Suku Tolaki, serta menjaga kearifan lokal wilayah Suku Tolaki," ucap Nurlan Pagala.


Nurlan juga berkomitmen, dengan selesai dikukuhkannya kepungurusan saat ini, dirinya bersama jajarannya akan sesegera mungkin akan melakukan kaderisasi menyeluruh di Konawe Selatan. 

"Alhamdulillah, dengan sudah dikukuhkannya DPD MAT Konawe Selatan ini, maka secepatnya kami akan melakukan kegiatan pengkaderan secara menyeluruh di Wilayah Konawe Selatan," terangnya. 

Pada akhir pernyataannya, Ketua DPD MAT Konsel Nurlan Pagala juga turut mengucapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak terutama keluarga, atas dukungan dan motifasi serta terkait kesuksesan acara pengukuhan tersebut. 

"Saya Ketua DPD Konsel mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada istri dan keluarga, Pengurus DPD Konsel, Pemerintah Desa Mondoe, masyarakat Desa Mondoe sekitarnya, serta semua pihak yang turut membantu, sehingga terselenggaranya acara ini," tutup Nurlan Pagala.*

(Harun) 

TerPopuler