FWJ Koorwil Jaksel Sinergi Dengan PC GP Banser - Ansor Semprotkan Disinfektan

Rabu, 10 Februari 2021, 2/10/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Jakarta - Forum Wartawan Jakarta (FWJ) Koordinator Wilayah (Koorwil) Jakarta Selatan (Jaksel) bersinergi dengan Gerakan Pemuda Banser-Ansor Pimpinan Cabang Jakarta Selatan dan tiga Pilar melaksanakan giat penyemprotan disinfektan, serta membagikan masker di Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (8/1/2021).

Kampung Tangguh Jaya, Pancoran terpilih sebagai tempat kegiatan penyemprotan disinfektan, dikarenakan menjadi salah satu wilayah zona merah.

Upaya itu dilakukan untuk memutus mata rantai sebaran virus Covid-19. Penyemprotan dilakukan di rumah ibadah, fasilitas umum, dan rumah warga.

Wakil Ketua FWJ Koorwil Jakarta Selatan Edo mengucapkan terima kasih kepada Ansor dan Banser serta tiga pilar, yang terlibat dalam aksi sosial ini.

"Semoga, dengan adanya kegiatan ini bisa membantu warga. Terima kasih juga kepada RW dan RT yang juga sudah membantu kami hingga terlaksana kegiatan penyemprotan dan pembagian masker, kami mohon maaf apa bila ada kekurangan," katanya.

Sementara itu, Kasatkorcab Banser PC Jakarta Selatan Chaerrudin mengatakan, bahwa penyemprotan itu sendiri dilakukan di beberapa titik yang ada di kawasan Pancoran.

"Kami, Ansor dan FWJ mendukung sepenuhnya upaya-upaya pemerintah dalam rangka mengurangi dan menekan penyebaran virus Covid-19. Semoga, untuk wilayah zona merah dapat kembali normal dan kita dapat beraktifitas kembali," harap Chaerrudin.

Sementara Lurah Kalibata Maman juga mengucapkan terima kasih kepada FWJ, yang sudah berkolaborasi dengan Ansor-Banser di kampung tangguh. Ia berharap kegiatan ini dapat dilakukan di tempat yang lain juga, terutama di zona-zona merah di kawasan DKI Jakarta.

"Insya Allah corona segera berlalu dari negara kita Indonesia. Semoga, kegiatan ini selalu mendapat keberkahan dari Allah SWT,” pungkasnya.

Selain penyemprotan dan bagi-bagi masker, FWJ dan Banser juga melakukan sosialisasi terkait rencana pemerintah melakukan vaksinasi, meyakinkan kepada masyarakat bahwa vaksin Covid-19 tidak berbahaya.*

(Saidi)

Sumber : Muhammad Anwar (Ketua AC GP Ansor Jaksel)

TerPopuler