Giat Kerja Bhakti di Desa Malasan Wetan Dipelopori Sertu Rudi

Thursday, February 25, 2021, 06:11 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Musim hujan di daerah Probolinggo Raya belum ada tanda tanda berakhir, intensitas turun hujan masih cukup tinggi di akhir bulan Februari ini, menandakan musim penghujan benar benar belum berakhir, dengan seringnya turun hujan seperti saat ini, rumput rumput liar pun lebih cepat tumbuh di tempat tak bertuan, belukar tumbuh dimana mana yang tidak diharapkan oleh manusia karena merusak pandangan mata bagi yang melihatnya.

Musim penghujan yang bertepatan dengan Pandemi Covid -19 membuat masyarakat harus lebih extra untuk menjaga kebersihan pribadi dan lingkungannya.
 
Melihat lingkungannya yang mulai ditumbuhi belukar, Sertu Rudi, Babinsa Desa Malasan Wetan, Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo berinisiatif untuk melaksanakan Kerja Bhakti membersihkan balai desa.

"Lokasi ini merupakan pusat pemerintahan di Desa Malasan Wetan," ucap Sertu Rudi kepada Tim Peliput Pendim 0820/ Probolinggo, Kamis (25/2/2021) pagi.

Dengan berkoordinasi brrsama perangkat desa setempat, maka disepakati pada hari ini untuk dilaksanakan pembersihan lingkungan balai desa tersebut. 

Kepala Desa Malasan Wetan, M. Sali berkaitan keterlibatan anggota TNI dalam kegiatan Kerja Bhakti tersebut, M. Sali mengatakan bahwa kegiatan ini memang sudah direncanakan bersama Babinsa dan Masyarakat untuk mengadakan kerja bhakti.

"Dengan pertimbangan, karena balai desa merupakan pusat pemerintahan yang tentunya harus menjadi contoh dalan segala hal, termasuk soal kebersihan dan kerapian," papar Sali.

Selanjutnya, Kepala Desa Malasan Wetan juga mengucapkan terimakasih kepada Sertu Rudi sebagai Babinsa didesanya karena sangat perhatian dengan desanya dan selalu memberikan masukan untuk kemajuan Desa Malasan Wetan.

Senada dengan Kades Malasan Wetan, Kapten Kav Jahuri, Komandan Koramil 0820/26 Tegalsiwalan mengatakan, Babinsa merupakan ujung Tombak TNI-AD untuk melaksanakan tugas tugas teritorial dalam pembinaan wilayahnya.

"Sudah seharusnya seorang Babinsa bisa menjadi pelopor dalam mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya, sesuai dalam salah satu pasal 8 Wajib TNI. Babinsa akan selalu hadir dalam kegiatan didesa binaannya apalagi menyangkut hajat hidup orang banyak, pungkasnya.*

(Taufiq)

TerPopuler