Gubernur Sulteng Lantik Walikota dan Empat Bupati - Wakil Bupati

Sabtu, 27 Februari 2021, 2/27/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Sulteng - Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota Pilkada serentak tahun 2020 digelar di Gedung Jodjokodi Convention Center (JCC) Kota Palu, Jumat (26/2/2021).

Acara dilaksanakan secara tatap muka setelah mendapat persetujuan Menteri Dalam Negeri dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Diketahui, sebelumnya Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) merencanakan pelaksanaan Pelantikan Kepala Daerah berlangsung secara virtual melalui video telekonferensi.

Dalam hal ini, terdapat 5 pasangan terpilih yang akan dilantik yaitu Kota Palu, Sigi, Toli-toli, Poso dan Banggai Laut.

Pelantikan diawali dengan pembacaan keputusan Mendagri, kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan oleh Gubernur Sulawesi Tengah, Drs. H. Longki Djanggola, M.Si. kepada 5 pasangan terpilih, termasuk pasangan Bupati dan Wakil Bupati Banggai Laut, Sofyan Kaepa, S.H. dan Ablit H. Ilyas, S.H.

"Akan memenuhi kewajiban saya dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan selanjutnya menjalankan segala Undang-Undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, nusa dan bangsa,” ucap Gubernur saat pemberian sumpah.

Acara diakhiri, dengan pelantikan TP-PKK dan Dekranasda Kabupaten dan Kota oleh Ketua TP-PKK Sulteng.

(Yudi) 

Sumber : Humas Prov Sulteng 

TerPopuler

> Whatsapp-Button