Gugatan ke MK Dicabut, KWACI Rohil Ucapkan Selamat Kepada Afrizal Sintong dan Sulaiman

Friday, February 5, 2021, 01:42 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Rohil - Gugatan Pilkada Rokan Hilir (Rohil) di Makamah Konsitusi (MK) Republik Indonesia ( RI ) oleh pasangan H. Suyatno, A.M.P - Drs. H. Jamiluddin atau dulu disebut dengan SUDIN, pada Kamis (4/2/2020) sekira pukul 12.00 Wib resmi di cabut. 

Terkait hal itu, maka telah dapat dipastikan, bahwa pasangan Afrizal Sintong - H. Sulaiman yang dulu disebut pasangan AMAN menjadi pemenang dalam Pilkada Rohil yang diselenggarakan pada 9 Desember 2020 lalu. 

"Menyikapi itu, kami atau saya sebagai Ketua se Komunitas Wartawan Cinta Indonesia ( KWACI ) Rohil, sudah bisa mengucapkan selamat kepada Pak Afrizal Sintong dan Pak H. Sulaiman," kata Ketua KWACI Rohil Zulfan Effendi, saat diminta komentar melalui telepon genggam pribadinya.

Menurut pria kelahiran Sungai Rangau Kecamatan Rantau Kopar ini, bahwa pencabutan gugatan oleh pasangan SUDIN menandakan bahwa pasangan tersebut sudah legowo terhadap kemenangan pasangan AMAN pada Pilkada Rohil yang diselenggarakan pada 9 Desember 2020 kemarin. 

"Disini dapat kita nilai, bahwa politik di Rohil sangat dewasa, karena yang kalah terima dengan kekalahan, dan yang menang mau merangkul yang kalah. Tentunya disinilah penilaian saya, bahwa politik di Rohil sangat dewasa," paparnya.

Dia berharap, setelah pasangan AMAN ini nanti dilantik, bisa segera menjalankan program kerja nya. 

"Dengan demikian, akan bisa membuat Daerah Rohil ini bisa lebih maju dan berjaya," ungkapnya.

Lanjut pria kelahiran 1982 ini, dia juga memberikan apresiasi kepada pasangan SUDIN yang selama ini telah memimpin Rohil.

"Sekarang Pak Suyatno dan Pak Jamil masih pemimpin kita. Jadi, kepada teman-teman yang tergabung di KWACI khususnya, marilah kita dukung program kerja Bapak-bapak ini di akhir masa jabatannya, sehingga bisa berjalan lancar sesuai dengan harapan masyarakat banyak," harap Zulfan Effendi menyudahi.*

( Milan )

TerPopuler