Irsan Effendi Nasution Pimpin Musrembang Kecamatan Padangsidimpuan Utara

Rabu, 17 Februari 2021, 20:03 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | P. Sidimpuan - Walikota Padangsidimpuan Irsan Effendi Nasution membuka musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Padangsidimpuan Utara di Aula Kantor Camat Padangsidimpuan Utara, Rabu (17/02/2021).

Musrenbang yang mengusung tema "Perwujudan Padangsidimpuan Sejahtera" itu di ikuti Lurah, Kepala Lingkungan dan pemangku kepentingan lainnya.

Wakil Ketua DPRD Rusydi Nasution dalam sambutannya pada Musrenbang ini mengatakan, hal ini guna menyerap aspirasi khususnya di tingkat Kecamatan. 

"Usulan yang disampaikan diharapkan merupakan program prioritas yang selaras dengan visi misi Walikota dalam membangun Kota Padangsidimpuan," ujarnya.

Mengawali sambutannya, Walikota Padangsidimpuan Irsan Effendi Nasution, S.H. mengapresiasi penyajian perencanaan di Kecamatan Padangsidimpuan Utara sudah mengadopsi Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD).

"Musrenbang Kecamatan ini merupakan rangkaian panjang dari siklus perencanaan pembangunan guna memotret usulan pembangunan dari masyarakat yang saat ini tersaji dalam SIPD," ucap Irsan. 

Irsan juga berharap, ke depan agar terus ada perbaikan dari tahun ke tahun. Artinya, ke depan akan lebih baik dari hari ini.

Dijelaskannya, rencana pembangunan tidak semua dapat terakomodasi atau terealisasi setiap tahun nya, ada skala prioritas dan kemampuan keuangan daerah, tetapi dengan SIPD, seluruh usulan tersimpan dalam database," jelasnya.

Selanjutnya kepada anggota DPRD yang hadir, Irsan berharap agar usulan rencana pembangunan dari masyarakat kiranya menjadi pertimbangan dalam pokok pikiran anggota dewan.

Zulkifli Lubis selaku Camat Padangsidimpuan Utara pada kesempatan itu juga menyampaikan, bahwa terdapat 162 usulan skala prioritas yang diajukan, yang sudah disajikan dalam SIPD setelah melalui rembuk warga dan Musrenbang tingkat Kelurahan.

"Harapan saya, agar kiranya usulan ini dapat terakomodir, terkhusus kepada anggota DPRD yang hadir sehingga dapat terealisasi," ungkap Camat. 

Turut hadir pada Musrenbang tersebut, Kepala Bappeda M Jusar Nasution, sejumlah pimpinan OPD, Danramil 02 Kota Padangsidimpuan, mewakili Kejaksaan, mewakili kepolisian, selanjutnya anggota DPRD (Dapil Padangsidimpuan Utara) Arjuna Sari Nasution, Ahmad Maula, Haris, Apriady dan Gunawan Simbolon.*

(Iwan) 

TerPopuler