Kampung Kecubung Mulya Diresmikan Sebagai Posko Kampung Tangguh Nusantara

Kamis, 25 Februari 2021, 2/25/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tuba - Kapolres Tulang Bawang (Tuba) secara simbolis meresmikan Kampung Kecubung Mulya Kecamatan Gedung Aji sebagai Posko Kampung Tangguh Nusantara (KTN), acara berlangsung di Kantor Pemerintah Kecubung Mulya, Kamis (25/02/2021). 

"Terima kasih atas kepercayaan dengan kampung kami, menjadi salah satu KTN di Kecamatan Gedung Aji, dan kami tidak akan mengecewakan semua," ucap Kepala Kampung Kecubung Mulya Talha. 

Dirinya meminta, agar selalu di pantau dan di awasi adanya KTN oleh pihak yang bersangkutan, supaya menjadi KTN yang sangat luar biasa.

"Kami berharap bisa menjadi KTN salah satunya di Kecamatan Gedung Aji yang luar biasa," Jelasnya. 

Sementara itu, Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, S.I.K., menyampaikan dalam sambutannya, peresmian Kampung Tangguh ini sebagai tindak lanjut program Kapolri, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

"Hari ini saya secara simbolis meresmikan KTN yang berada di Kampung Kecubung Mulya Kecamatan Gedung Aji," ujar AKBP Andy Siswantoro. 

Lanjutnya, tujuan dari pembentukan KTN ini adalah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan meningkatkan kemandirian masyarakat yang tinggal di KTN pada masa pandemi seperti saat ini.

"Covid-19 masih berada di sekitar kita, sehingga diharapkan dengan adanya KTN ini masyarakat yang tinggal dan berada disini dapat bertahan hidup dan mandiri walau dalam kondisi sulit," terang Kapolres Tulang Bawang. 

Kedepannya, setiap kampung yang ada di Kabupaten Tulang Bawang yang berjuluk "Sai Bumi Nengah Nyappur" ini akan dipersiapkan menjadi KTN.

Camat Gedung Aji Yusman pada kesempatan itu juga mengucapan terima kasih atas kehadiran Kapolres pada peresmian KTN hari ini. Harapannya, dengan telah diresmikannya KTN ini, semoga masyarakat yang ada disini dapat bertahan hidup dan tetap kreatif meskipun dalam masa pandemi Covid-19.

"Kedepannya, kami berharap seluruh kampung yang ada di Kecamatan Gedung Aji bisa menjadi KTN seperti Kampung Kecubung Mulya ini," ujar Yusman. 

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Tulang Bawang AKBP Andi Siswantoro S.I.K., Kasat Binmas AKP Joni Abdullah, Kasi Propam Polres Tulang bawang Iptu Poniran, KBO Sabhara Ipda Sigit Yuda Asmara, Kapolsek Gedung Aji Ipda Arbianto, S.H. beserta anggota, Camat Gedung Aji Yusman, serta jajaran Kecamatan Gedung Aji, Kepala Kampung (Kakam) se Kecamatan Gedung Aji dan perwakilan masyarakat Kampung Kecubung Mulya.*

(Sandi)

TerPopuler

> Whatsapp-Button