Kampung Sumber Sari Salurkan Bantuan BLT DD

Sabtu, 20 Februari 2021, 2/20/2021 WIB
Oleh Redaksi


SNIPERS.NEWS | Tuba - Pemerintah Kampung Sumber Sari, Kecamatan Penawar Aji, salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2021, untuk 9 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Balai Kampung Sumber Sari, Kabupaten Tulang Bawang (Tuba), Sabtu (20/02/2021).


Turut Hadir dalam pembagian BLT DD tersebut, yakni Kepala Kampung Sumber Sari Suprayitno, dan seluruh Aparatur Kampung, Ketua Badan Permusyawaratan Kampung (BPK) Sumber Sari Rosidin, Pendamping Desa (PD) Sumber Sari Iqbal Silatu Ahmad dan Pendamping Desa Tehnik Infrastruktur Sumber Sari (PDTI) Rizky Eko Astafa, Babinsa Serka Susilo, Bhabinkamtibmas Aipda Ali Usman.


"Ya, untuk sembilan penerima yang bener-bener belum tersentuh program pemerintah, maka terpilihlah sembilan warga yang mendapatkan KPM BLT DD 2021," ucap Kepala Kampung Sumber Sari Suprayetno.


Lanjutnya, kepada sembilan penerima BLT DD 2021, mereka mutlak tidak bisa digantikan, dan untuk kegiatan pada hari ini adalah pembagian untuk bulan Januari.


"Hari ini, kami membagikan sebesar Rp. 300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah) kepada KPM BLT DD 2021. Dan kepada semua penerima manfaat untuk mempergunakan nominal tersebut sebaik mungkin, karena di masa pandemi ini masih belum selesai," jelasnya.


Salah satu warga yang menerima KPM BLT DD 2021, Surono mengucapkan terima kasih kepada Aparatur Kampung Sumber Sari, yang telah memikirkan mereka sebagai warga yang tidak tersentuh oleh bantuan apapun.


"Semoga ke depan, apapun bentuk bantuan dapat dibagikan dengan sebaik-baiknya, dan dapat memikirkan masyarakat khususnya di Kampung Sumber Sari," tuturnya.


Dalam acara ini, Pemerintah Kampung Sumber Sari juga menerapkan protokol kesehatan, guna untuk memperkecil penyebaran dan terpaparnya Virus Covid - 19.*


(Sandi)

TerPopuler