Kapolres Badung Pimpin Rakor Pengamanan Upacara Nangluk Merana

Kamis, 25 Februari 2021, 2/25/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Badung - Dalam mengantisipasi Upacara Nangluk Merana di Pura Ulun Tanjung Mas Ceti Petitenget, Kelurahan Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta utara, Kabupaten Badung sebagai klaster baru penyebaran covid -19, Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, SIK langsung gelar rapat koordinasi di Aula Mapolres Badung. Kamis, (25/2) siang 13.00 wita.

Kapolres Badung mengungkapkan, bahwa kabupaten Badung hingga saat ini masih zona merah, artinya kegiatan masyarakat untuk mengumpulkan massa masih dilarang karena akan berdampak terhadap penyebaran virus Covid -19. Namun dari Gubernur Bali memberikan permakluman terkait kegiatan adat di Bali, kami mengharapkan kebijakan ini jangan sampai terjadi pelanggaran Prokes yang berdampak terhadap pelanggaran hukum pidana. 

"Kami saat ini punya tanggung jawab melaksanakan kegiatan PPKM skala mikro untuk menekan laju penyebaran virus corona, terlebih kabupaten Badung masih Zona Merah. Sesuai aturan tidak boleh melaksanakan kegiatan termasuk kegiatan adat," Jelasnya.

Kapolres juga menjelaskan kebijakan ini bisa diambil ditingkat provinsi untuk mengikat pemerintahan di tingkat Kabupaten/Kota.

Ia juga menegaskan, bahwa tingkat Inveksius di Bali lebih tinggi dari Nasional artinya kesadaran masyarakat terkait prokes harusnya dibawah rata-rata Nasional.


"Prokes ini harus benar-benar diterapkan oleh panitia pelaksana upacara Nanggluk Merana, ya kita harus sama-sama menumbuhkan kebiasaan mentaati prokes," Pesannya.

Sebagai penutup dirinya mengharapkan peran serta dari kemanan adat (Pecalang) agar ikut mengawasi dan menegur masyarakat yang tidak taat prokes, "semoga pelaksanaan Nangluk Merana ini bisa membawa berkah bagi keselamatan dan kesejahteraan masyarakat Badung," Tutupnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kabagops Kompol I Putu Ngurah Riasa, S.I.P., Kapolsek Kuta Utara Kompol Mazel Doni, S.I.K., M.H, KBO Satintelkam Iptu I Wayan Suartawa,  Kanit Pamobvit Iptu I Nyoman Sutanaya, Danramil Mayor Edy Surnoto,  Lurah Kerobokan Kelod I Made Wistawan,  Dinkes Badung dr. I Wayan Darta, Kasat Pol PP I Gst Agung Ketut Suryanegara, PMD Badung I Gst Putu Ariana, Kesbangpolinmas I Nyoman Suwendi, Dinas Kebudayaan A.A. Widia Putra, BPBD Badung Dewa Ketut Ekajaya, Sekcam Kuta Utara Putu Laksmi, dan Bendesa Adat Kerobokan A.A. Putu Sutarja.

(Arifin/Agung DP)
Sumber : Humas Polres Badung.

TerPopuler

> Whatsapp-Button