Kapolres Barru Pimpin HUT Satpam Ke - 40 Secara Virtual

Tuesday, February 2, 2021, 12:34 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Barru - Kapolres Barru AKBP 
Liliek Tribhawono Iryanto, S.I.K., M.M. memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-40 Satuan Pengamanan (Satpam) secara virtual di Aula Mapolres Barru, Selasa (2/2/2021) pagi.

Dengan menerapkan protokol kesehatan, upacara diikuti oleh sejumlah Satpam di Kabupaten Barru, dengan mengangkat tema “Tingkatkan Profesionalisme dan Kompetensi Satuan Pengamanan Menjadi Profesi Yang Membanggakan dan Bermartabat”.

Adapun yang bertindak sebagai inspektur Upacara (Irup), yakni Kabaharkam Polri Komjen Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H.

Upacara HUT Satpam secara virtual ini juga dihadiri oleh Kapolres Barru AKBP Liliek Tribhawono Iryanto, S.I.K., M.M., Kasat Binmas AKP H. Fatahuddin, Personil Sat Binmas Polres Barru, Personil Satpam 12 orang, dan Staf PLTU Bawasaloe Kabupaten Barru selaku perwakilan objek vital nasional.


Dalam kesempatan tersebut, Kabaharkam Polri selaku Irup menyampaikan terima kasih kepada seluruh Satpam yang ditempatkan di masing-masing lingkungan tugas, dalam rangka memelihara Kamtibmas yang dilakukan dengan profesional.

"Dengan perubahan seragam Satpam menjadi warna coklat yang identik dengan seragam dinas Polri, dimaksudkan agar Satpam dapat mampu menjalin ikatan emosional dengan Polri selaku institusi yang membina Satpam, juga menumbuhkan rasa bangga dan juga dapat menimbulkan rasa getar di lingkungan kerja Satpam," papar Komjen Andrianto dalam amanatnya.

Seluruh Satpam juga diminta menjaga kesehatan dan menjadikan tugas sebagai ibadah, serta memegang teguh kode etik dan meningkatkan kesiapsiagaan maupun terus meningkatkan kompetensi guna memelihara Kamtibmas di lingkungan tugas. 

Setelah upacara berakhir, dilanjutkan dengan ramah tamah dan acara syukuran makan tumpeng bersama dengan Kapolres Barru serta personil Polres Barru bersama para Satpam yang hadir pada kegiatan tersebut.*

(Harun)

Sumber : Humas Polda Sulsel

TerPopuler