Kapolres Bersama Dandim Bangli Cek langsung Pelaksanaan Pengamanan Pilkades Serentak

Kamis, 18 Februari 2021, 2/18/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWSBangli - Pelaksanaan Pilkades serentak yang digelar hari ini tanggal 18 Pebruari 2021, Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung D.A., S.I.K.,M.I.K  bersama dengan Dandim 1626 Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S.I.P. melakukan patroli meninjau sejumlah tempat pemungutan suara (TPS). Pengecekan di sejumlah TPS itu dilakukan untuk memastikan Pilkades serentak 2021 ini berjalan dengan aman, nyaman dan kondusif. Pasalnya pilkades serentak ini akan diadakan Pemilihan perbekel (pilkel) serentak di 13 desa di wilayah hukum Polres Bangli.

Untuk pengamanan tersebut sedikitnya 150 personel ada melakukan pengamanan di masing-masing tempat pemungutan suara (TPS). Selain itu ada tambahan personel sebanyak 50 orang untuk penebalan. “Dari 13 desa, terdapat 140 TPS, personel kami dibagi secara merata. Untuk personel tambahan khusus untuk pendisiplinan protokol kesehatan,” ujar AKBP Gusti Agung Dhana.

Sementara itu, untuk pilkel serentak 2021 dilaksanakan Desa Batur Utara, Bayung Cerik, Batur Tengah, Kintamani, Manikliyu, Sekaan, Sukawana, Songan A, Songan B, Selulung, Siakin, Kecamatan Kintamani. Desa Selat dan Desa Pengiangan, Kecamatan Susut. Untuk tahapan pilkel memasuki akhir masa kampanye dan dilanjutkan masa tenang. Dari 13 desa yang melaksanakan pilkel ada 35 orang calon perbekel. 
Lebih lanjut Kapolres Bangli menyampaikan bahwa kegiatan pengecekan bersama Dandim 1626 Bangli ke TPS tersebut sekaligus melaksanakan kegiatan patroli kewilayahan guna untuk mengecek anggota dilapangan dalam pelaksanaan Pilkades.

“Kami hanya ingin memastikan pelaksanaan Pilkades serentak di wilayah Hukum Kabupaten bangli berjalan aman dan lancar, untuk itu kami juga melakukan pengecekan terhadap  anggota kami yang akan melaksanakan pengamanan pilkades, dan  akan lebih ditekankan agar dalam pengamanan agar anggota mengawsi penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. “Pastinya edukasi lebih ditekakan agar disiplin menerapkan prokes,” imbuhnya.” tegas AKBP Gusti Agung.

(Agung DP)
Sumber : Humas Polres Bangli.

TerPopuler