Kapolres Cek Kesiapan Posko Terpadu Covid -19 di Kecamatan Gianyar

Saturday, February 13, 2021, 17:25 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWSGianyar - Kapolres Gianyar AKBP l Dewa Made Adnyana,S.I.K.,S.H.,M.H bersama Dandim 1616/Gianyar Letkol lnf Frandi Siboro mengunjungi posko terpadu Covid -19 di Wilayah Kelurahan dan Kecamatan Gianyar pada hari Sabtu, 13/2/2021.

Kapolres bersama Dandim 1616/Gianyar ini turun dalam rangka mengecek petugas dan kesiapan posko terpadu covid-19 Kelurahan Gianyar yang di sambut Kapolsek Gianyar Kompol I Gusti  Ngurah  Yudistira, S.H.,M.H. Didamping Wakapolsek Gianyar AKP I Nyoman  Susila .

Selanjutnya meninjau dan mengecek sarana dan prasarana serta kesiapan posko terpadu Covid-19 Kelurahan Gianyar, dalam pelaksanaan tugas meliputi Pencegahan, Penanganan, Pembinaan, Pendukung, masa pelaksanaan PPKM Berskala Mikro.

Kapolres dalam arahannya di  Posko Terpadu Covid-19 Desa / Kelurahan / kecamatan Gianyar  menyampaikan pengarahan kepada petugas yang tergabung dalam Posko Terpadu Covid-19 diantaranya Pemerintah Desa, TNI, Polri dan Sat Gas Gotong Royong.

" Upayakan peningkatan Penerapan penguatan 3T (Testing, Tracing, dan Treatment) yang menjadi kunci dalam upaya mengatasi pandemi Covid-19." Jelas Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres juga menekankan pendisiplinan 5 M seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumuman dan mengurangi mobilitas ditingkatkan dalam pelaksanaanya secara humanis.

" Selain  itu juga dilaksanakan pengecekan sarana pendukung dalam pelaksanaan tugas dilapangan, seperti Alat penyemprotan disinfektan beserta cairannya, Hand Sanitaezer, Selop tangan, Masker dan yang lainnya" lanjutnya.

Kegiatan pengecekan langsung dilaksanakan bertujuan sejauh mana  untuk mengetahui   kesiapan dari Posko Terpadu Covid -19 tingkat desa dalam pelaksanaan tugas - tugas kedepan.

Kapolres berharap dengan dibentuknya Posko Terpadu Covid-19 tingkat Desa  di Kecamatan Gianyar dapat menekan terjadinya penyebaran Wabah Covid-19 dan dukungan dari warga masyarakat dengan sadar sendirinya taat protap kesehatan dalam beraktivitas demi kesehatan diri sendiri dan orang Lain," Tutup Kapolres.

(Agung DP/Iskandar)
Sumber : Humas Polres Gianyar.

TerPopuler