Kasdim 1623 /Karangasem sebagai Narasumber Kegiatan Seminar Bela Negara Dan Cinta Tanah Air

Minggu, 28 Februari 2021, 2/28/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWSAmlapura - Bertempat di Aula kodim 1623/Karangasem jalan sudirman lingkungan janggapati Kel Subagan kec/Kab Karangasem. Telah berlangsung kegiatan seminar Bela Negara Dan Cinta Tanah air dari kampus Alfa Prima Karangasem dengan Tema "Semangat Bela Negara wujudkan Generasi Muda Tangguh Dan unggul". Minggu (28/02/2021) Pagi. 

Sebagai Narasumber Kasdim 1623/Karangasem Mayor Inf Puji Wuliyono, S. Pd. Dalam kegiatan tersebut Kasdim 1623/Karangasem Menyampaikan ucapan Selamat datang kepada Mahasiswa dan mahasiswi kampus Alfa Prima Karangasem di kodim 1623/Karangasem Dan terimakasih atas kepercayaan yang di berikan pihak kampus Alfa Prima yang memberikan kepercayaan kepada kodim sebagai Narasumber Seminar Bela Negara dan Cinta Tanah air. Untuk kedepannya kami dari kodim mengharapkan terjalin hubungan makin erat dengan kampus Alfa Prima dalam setiap kegiatan di wilayah Karangasem. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut kepala cabang Alfa Prima Karangasem Ni Made Dewi Damayanti, S, Kel, Ketua BEM Aptasena I Putu Dedi Artawan, dan mahasiswa dan mahasiswi kampus Alfa Prima Karangasem. 

Ni Made Dewi Damayanti,. S. Kel selaku kepala cabang kampus Alfa Prima membuka seminar sekaligus menyampaikan "ucapan terimakasih dari kampus Alfa Prima Karangasem kepada Kodim 1623 /Karangasem telah memberikan tempat penyelenggaraan seminar Dan sebagai Narasumber Materi Bela Negara Dan Cinta tanah air. Kami dari kampus Alfa Prima mempercayakan para mahasiswa dan mahasiswi kami untuk di berikan wawasan tentang Bela Negara Dan cinta tanah air sehingga dapat meningkatkan jiwa Nasionalisme Dan Patriotisme Generasi muda" Ucapnya. 


Selanjutnya pemberian Materi Bela Negara dengan Narasumber Kasdim 1623/Karangasem adapun materi nya sebagai Berikut : Kegiatan seminar dengan tema semangat bela Negara wujudkan generasi Muda Tangguh dan Unggul memiliki arti bahwa generasi muda diantaranya para Mahasiswa dan Mahasiswi Alfa Prima harus memiliki semangat bela Negara untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dan Patriotisme Kepada Negara dan Bangsa, Pada materi Bela Negara kita harus memahami tentang Negara dimana Negara memiliki pengertian organisasi yang didirikan oleh sekelompok manusia yang mendiami suatu wilayah dengan aturan hukum yang sama, Bela Negara memiliki pengertian sikap dan tindakan warga Negara yang didasari oleh Kecintaan pada negaranya dari berbagai ancaman baik dari dalam Negeri maupun dari Luar Negeri, Sebagai generasi muda para mahasiswa dan mahasiswi harus mampu menghadapi ancaman dan gangguan yang dapat merongrong keutuhan Bangsa dan Negara dari ancaman baik dalam Negeri berupa separatis, Pemaksaan kehendak, Korupsi  kemiskinan dan penggangguran dan konflik antar Golongan maupun Luar Negeri seperti Invasi/Agresi Militer, Serbuan Budaya asing, Jaringan Narkoba Internasinal, Spionase dan Sabotase serta Infiltrasi, Sistim pertahanan Negara sishankamrata melibatkan seluruh komponen masyarakat untuk berperan aktif sebagai komponen cadangan yaitu masyarakat dan mahasiswa lewat Menwa sebagai wadah mahasiswa untuk Bela Negara, Kesimpulan materi Bela Negara bahwa untuk mempertahankan kedaulatan dan Keutuhan NKRI, Pancasila dan UUD 1945 menjadi tanggung Jawab TNI /Polri dan seluruh Komponen Masyarakat yang didalamnya ada peran serta generasi muda baik mahasiswa dan mahasiswi turut menjaga dan membela keutuhan Bangsa dan bela negara" jelas Kasdim.

(Iskandar/Agung DP)
Sumber : Kodim Karangasem.

TerPopuler

> Whatsapp-Button