Komsos Inten Dilakukan Oleh Serka Siswanto dan Serda Bagyo

Jumat, 26 Februari 2021, 2/26/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Komunikasi sosial (Komsos) adalah satu dari 5 kemampuan teritorial yang wajib dimiliki oleh aparat toritorial (Babinsa) untuk menjawab poin Komsos, dalam hal ini babinsa bisa memanfaatkan  waktunya semaksimal mungkin untuk hadir ditengah masyarakat untuk melaksanakan komunikasi sosial  dimana momen tersebut dapat digunakan sebagai sarana untuk mengetahui kesulitan rakyat di wilayah tanggung jawab teritorialnya.

Dengan demikian Babinsa sebagai ujung tombak sekaligus sebagai mata dan telinga  satuan teritorial akan lebih cepat mencari solusi untuk membantu kesulitan rakyat di lapangan.

Di masa pandemi covid -19 ini, peran Babinsa sangat penting untuk memberikan edukasi secara terus menerus dan memberikan pengertian serta pemahaman kepada masyarakat binaannya tentang bahaya virus corona yang dapat membunuh manusia dalam waktu yang singkat.
 
Selain hal tersebut Babinsa juga bisa memberikan pengertian betapa pentingnya melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan disiplin untuk mencegah serangan virus corona ini. 
                            

Serka Siswanto dan Serda Bagyo adalah anggota Koramil 0820/25 Krucil, seperti anggota Babinsa yang lain mereka juga selalu mendapat arahan dari Danramil Krucil, Kapten Inf Hasanudin, Komandan Koramil 0820/25 Krucil tentang pentingnya melakukan komsos pada masyarakat binaannya.

"Kabupaten Probolinggo akan melaksanakan Pilkades serentak pada tanggal 2 Mei 2021 mendatang. Tentunya Babinsa harus dapat berkordinasi dengan aparat terkait demi terlaksananya kegiatan tersebut dengan sukses, aman dan kondusif," kata Serka Siswanto kepada Snipers.News, Jum'at (26/2).

Samsul Arifin, Perangkat Desa Betek mengatakan, sangat terbantu sekali dengan adanya Serka Siswanto dan Serda Bagyo sebagai Babinsa dalam membantu dan mengawal semua kegiatan yang ada di Desa Betek.

"Alhamdulillah, kegiatan di desa dapat berjalan dengan baik, mereka sebagai Babinsa telah menjadi motivator dan motor penggerak masyarakat kami," pungkasnya.*

(Taufiq)

TerPopuler

> Whatsapp-Button