Masyarakat Bersama Koramil 03 Air Hangat Kerinci Adakan Gotong Royong

Sabtu, 20 Februari 2021, 2/20/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Kerinci - Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Camat ajak masyarakat Desa Koto Payang, berserta  masyarakat Desa Semumu, Kecamatan Depati Tujuh, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi bergotong royong bersama dalam rangka membersihkan jalan penghubung dari Desa Koto Payang menuju  Desa Semumu, Jumat (19/02/2021). 

Kerja bakti yang di pimpin Camat dalam rangka gotong royong jalan penghubung dari Desa Koto Payang, menuju Desa  Semumu tersebut merupakan jalan akses dua desa dan sekitar nya, dalam Kecamatan Depati Tujuh.

"Dengan kondisi jalan tersebut sudah banyak yang berlobang - lobang dan rusak parah, sehingga enggan untuk dilalui kendaraan roda empat maupun roda dua, sehingga sangat perlu perbaikan," ungkap Awang Syujadi Camat Depati Tujuh.

Kegiatan gotong royong ini juga di dukung penuh dari anggota Babinsa, Koramil 03 Air Hangat yang di pimpin langsung oleh Danramil /03 Air Hangat Kapten TNI Inf. Damrus bersama anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kerinci Davil lll Erduwan, DPT.

Kepala Desa Koto Payang Heri Putra, S.Pd.i., bersama Kepala Desa Semumu Basrul, S.Pd.,   berserta seluruh Perangkat Desa dan BPD dua desa tersebut berkerjasama untuk membersihkan jalan penghubung tersebut. 

"Kami bersama membangun semangat untuk membersihkan jalan yang menjadi sumber ekonomi kehidupan masyarakat sehari-hari, dan ini merupakan akses jalan keluar masuk membawa hasil-hasil pertanian yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat dua desa," ungkap Kepala Desa bersama pemangku adat, Batman DPT, pemangku adat Desa Koto Payang Eryatman dpt, yang disertai hadir sesepuh dua Desa Koto Payang, dan semumu (H. Ardi Ahmad, Amrun, Yuperson dpt, Zul Amri). 

"Harapan ke depan, masyarakat melalui Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dua Desa Koto Payang dan Desa Semumu, agar Pemerintah Kabupaten Kerinci dapat di rehab ulang  jalan kami ini," ungkap Ketua BPD Koto Payang Kafriadi dan Ketua BPD Semumu Hersaiman, S.Pd.

Dengan adanya gotong royong bersama Camat Depati Tujuh, Anggota Koramil /03 Air Hangat dan anggota DPRD Kerinci Dapil 3 yang melihat langsung kondisi jalan penghubung dari Desa Koto Payang dan Desa Semumu, masyarakat sangat mengharap Pemerintah Kabupaten Kerinci untuk dapat memperhatikan dan memperbaiki jalan tersebut.*

(Harman)    

TerPopuler