Melirik Musholla Al-Firdaus Berdiri Megah di Polsek Gading

Sunday, February 21, 2021, 10:35 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Kepala Kepolisian Sektor Gading Polres Probolinggo, Iptu Bagus Purnama, sumbangkan separuh gajinya untuk membangun tempat ibadah atau Musholla di halaman mapolseknya. 

Musolla dengan ukuran 8 kali 10 centimeter tersebut dan diberi nama Al-Firdaus, saat ini berdiri kokoh dan mampu memagnet para warga untuk berjamaah setiap sholat 5 waktu.

"Sebelum dibangun Musholla, kawasan ini (lingkungan di Mapolsek) sepertinya angker sekali. Alhamdulillah, sekarang sudah tidak lagi," tutur Arnawi, seorang warga Gading, Minggu (21/2/2021).

Arnawi menyebutkan, kalau Musholla tersebut setiap harinya ramai di datangi oleh para warga yang akan melakukan sholat berjamaah.

"Terkadang yang jama'ah itu sampai dua shaf (barisan sholat). Kalau sholat magrib yang berjamaah bisa lebih hingga 3 shaf," paparnya.

Arnawi yang merupakan perangkat desa di Desa Wangkal ini juga menyebutkan, kalau yang menjadi imam di musholla Al-Firdaus itu secara bergiliran. 

"Jadi setiap waktunya bergiliran yang menjadi imamnya. Terkadang saya (Arnawi) dan H. Jumali," tegasnya.

Selain itu, masih kata takmir Musholla Al-Firdaus ini, kalau Kapolsek Gading Iptu Bagus Purnama juga menjadi Muadzin (tukang adzan-red). 

"Kalau Pak Kapolsek seng jadi Muadzinnya, terkadang saya yang menjadi imamnya. Jadi setiap waktunya itu selalu ramai dan banyak warga yang jama'ah setelah ada Musholla ini," imbuhnya.

Sementara itu, Kapolsek Gading Polres Probolinggo Iptu Bagus Purnama mengatakan, kalau di bangunanya Musholla Al-Firdaus tersebut, berkat kerjasama dari semua anggota Polsek Gading dan juga Polres Probolinggo.

"Ini berkat kerjasama dari semua anggota Polsek Gading dan berkat dukungan dari Kapolres (AKBP Ferdy Irawan) serta para tokoh di Gading. Sehingga, Musholla ini berdiri dengan kokoh," ungkap Iptu Bagus.

Dia tidak menyangka, setelah dibangunnya Musholla tersebut, dapat menerangkan lingkungannya dan warga memakmurkan tempat ibadah itu.

"Saya pribadi hanya bisa mengungkapkan Alhamdulillah. Atas berdirinya bangunan musolla yang dapat memberi manfaat bagi masyakarat luas ini," pungkasnya.*

(Taufiq)
Sumber : Humas Polres Probolinggo

TerPopuler