Melirik Penyuluh Agama Islam Teladan di KUA Dringu

Kamis, 04 Februari 2021, 2/04/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Melirik kinerja Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS Kecamatan Dringu, Yunita Dwi Dikarini S.Pd (38), merupakan penyuluh teladan yang ada di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Dringu.

Hal ini sangat beralasan, Yuni (sapaan akrabnya-red) tiap hari selalu hadir di KUA untuk membantu kinerja KUA dalam hal pelayanan publik.

"Saya merasa nyaman disini mas, walau dengan honor yang tak seberapa yang saya dapat, namun nilai barokahnya yang saya harapkan," kata Yuni kepada media Snipers.News, Kamis (4/02/2021).

Wanita single parent ini mengaku punya usaha sampingan di rumah sebagai rejeki tambahan untuk memenuhi kebutuhan setiap harinya dengan satu putra semata wayangnya. Dia punya usaha 'Griya Dee' bergerak dibidang dessert seperti salad, puding dan aneka minuman.
                      

"Aneka dessert (makanan pencuci mulut-red) tersebut saya jual via online, siap antar ke lokasi pemesan ditambah ongkos kirim," terang Yuni dengan senyum tipisnya.

Yuni mempunyai tugas kerja sebagai Penyuluh Agama Islam di bidang Narkoba dan HIV/AIDS. Ia mengaku selalu hadir di majelis ilmu di desanya memberikan penyuluhan bahaya narkoba dan HIV/AIDS.

"Jadi, hari-hari diluar jam kerja KUA, saya habiskan untuk kemaslahatan ummat dan mengais rejeki lewat jualan online, insyaallah berkah," pungkasnya.*

(Taufiq)

TerPopuler