Motivasi Masyarakat Terapkan Prokes, Kodim 1623/Karangasem Pasang Wastafel Di Tempat Ibadah

Jumat, 19 Februari 2021, 2/19/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Amlapura - Keseriusan TNI Khususnya Kodim 1623/Karangasem dalam memutus rantai penularan covid 19, di Wil Kab.Karangasem di wujudkan dengan memasang Wastafel di tempat - tempat Fasilitas umum, dan di tempat ibadah pada Jumat (19/02/21).

Pemasangan Wastafel oleh Anggota Kodim 1623/Karangasem di tempat-tempat umum dan di tempat ibadah selain bertujuan untuk memutus rantai penularan covid 19, di Wil Kab.Karangasem, juga merupakan suatu bentuk motivasi kepada Masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan atau yang lebih di kenal dengan 3M (salah satunya yaitu mencuci tangan).


kali ini merupakan kegiatan pemasangan Wastafel yang kesekian  kalinya, dengan sasaran di Area Balai Masyarakat, Lingkungan Janggapati,  Kelurahan Subagan, Kec/Kab. Karangasem, yang di laksanakan oleh Baminterdim 1623/Karangasem Sertu Budi Setiono bersama warga setempat.

Pada kesempatannya, Sertu Budi Setiono mengatakan "kegiatan pemasangan Wastafel kali ini merupakan kegiatan yang kesekian kalinya dimana pemasangan sebelumnya sudah di laksanakan oleh masing-masing anggota Koramil jajaran kodim 1623/Karangsem di beberapa tempat Wilayah Kabupaten Karangasem" jelasnya.

Di tempat yang berbeda Pasiterdim 1623/Karangasem Kapten Inf I Wayan Suatma menyampaikan "Sampai hari ini kita sudah memasang puluhan tempat cuci tangan (wastafel) di tempat-tempat umum dan di tempat ibadah Wilayah Kodim 1623/Karangasem, dan saat ini masih tersisa 6 buah Wastafel yang rencananya akan di pasang di tempat yang strategis atau di tempat fasilitas umum yang identik terjadi kerumunan, dan untuk Kecamatan yang belum mendapatkan akan kita pasang sesegera mungkin sehingga Wastafel yang merupakan sumbangan dari Pangdam IX/Udayana melalui Kodim 1623/Karangasem bisa terealisasi semuanya" pungkasnya.


Di tengah kegiatan pemasangan Wastafel Keliang Banjar Janggapati I Made Puri Swastika S.pd  "mengucapkan terimaksih banyak atas bantuan Wastafel yang diberikan dari Pangdam IX Udayana melalui Kodim 1623/Karangasem, semoga dengan sudah terpasangnya Wastafel di balai Masyarakat ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan atau 3M salah satunya dengan selalu mencuci tangan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Wilayah Kab.Karangasem" harapnya.

(Iskandar/Agung DP)
Sumber : Kodim Karangasem.

TerPopuler