Nur Rachmad Cahyadi, Staff KUA Dringu Berbagi Ilmu Untuk Kaum Lansia

Kamis, 18 Februari 2021, 2/18/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Mengabdi sepenuh hati pada negeri dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat adalah salah satu komitmen yang di bangun oleh Kementrian Agama (Kemenag) Republik Indonesia.

Namun, tugas negara yang mulia tersebut, tidak berhenti hanya di kantor saja, dirumahpun selepas jam kantor tetap berikhtiar untuk terus memberi manfaat pada masyarakat sekitar.

Salah satu Staff di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Dringu, Nur Rachmad Cahyadi (43) ini misalnya, berupaya terus memberi manfaat pada tetangga sekitar rumahnya.

"Ikhtiar memberi manfaat pada sesama kami lakukan sebisa dan semampu saya, sesuai dengan disiplin ilmu yang saya miliki," kata Cahyadi ketika dikonfirmasi media Snipers.News, Kamis (18/2/2021).

Pria yang tinggal di Perum Gading Randu, Desa Randupitu Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo ini mengaku, mayoritas masyarakat perumahan dengan latar belakang yang berbeda terutama tingkat pemahaman tentang agama, maka dituntut untuk mengaplikasikan disiplin ilmu agama yang dimiliki.

"Kami selepas dinas kantor, malamnya ngajar mengaji kaum lansia, baca tulis Al-Qur'an dan hukum islam," terang bapak dari satu putri ini.

Lebih lanjut Gus Yudi (sebutan akrabnya-red) menjelaskan, mengajar bapak-bapak dan ibu susah-susah gampang, itu dikarenakan faktor usia dan butuh ketelatenan agar ilmu yang diajarkan bisa diterima.

"Tapi alhamdulillah, dengan dibantu istri, dan niat tulus ingin terus memberi manfaat kepada sesama, banyak santri lansia kami yang sudah bisa baca tulis Al-qur'an," pungkasnya.*

(Taufiq)

TerPopuler