Pembukaan STQ Ke VIII Tahun 2021 Disambut Antusias Anak-Anak Siak

Jumat, 26 Februari 2021, 2/26/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Siak - Loekman Hakim, selaku Kepala Desa Kampung Harapan, sebelum menyampaikan kata sambutannya juga tampak menyapa Perangkat Desa yang turut hadir dalam acara pembukaan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke VIII Tahun 2021 Tingkat Kampung Harapan.

Seperti diketahui bersama, kegiatan STQ tersebut dilaksanakan di Masjid Mardhotillah Dusun Benio, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, Kamis (25/2/2021). 

Dalam sambutannya, Penghulu Kampung Harapan Loekman Hakim berharap pada tahun 2021 ini bisa menjadi tuan rumah. Tujuan dari dilaksanakannya STQ ini adalah untuk mencari bibit Qori dan Qoriah terbaik Kampung Harapan, agar bisa dipersiapkan jelang pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Sungai Apit.

"Walaupun sederhana pembukaan di tingkat Desa ini, namun tidak mengurangi rasa kebersamaan warga Kampung Harapan," kata Loekman Hakim mengawali sambutannya. 

Loekman Hakim juga mengapresiasi akan kinerja para panitia perhelatan STQ ke VIII tahun 2021 Tingkat Kampung Harapan Desa Benio, hingga dapat berjalan dengan sukses.

Loekman juga berharap, semoga kegiatan seperti ini kedepannya dapat dilanjutkan, bahkan bisa lebih baik lagi. 

Tujuannya tak lain adalah untuk menyaring Qori - Qoriah yang akan dipersiapkan untuk perhelatan di tingkat Kecamatan. 

"Alhamdulillah, antusias anak-anak dan generasi muda sangat luar biasa. Semoga dengan adanya kegiatan ini, silaturahmi antar sesama masyarakat Kampung Harapan akan terus terjaga," kata Loekman.

Sementara itu, mewakili Camat Sungai Apit, Kasi Kesos Kecamatan Nartam menyampaikan, bahwa tujuan dan makna dari MTQ adalah, memelihara, meningkatkan, dan pengamalan, penghayatan serta penyebarluaskan Al Quran / Hadis. 

"Sekaligus sebagai semangat dalam pembangunan nasional yang tercatat pada Peraturan Menteri Agama No. 15/2019. Dengan harapan, agar dapat lebih baik lagi dan fokus pada pembinaan," ucap Nartam. 

Sebelum meresmikan, Nartam juga berharap kepada peserta agar bisa menjaga sportifitas, serta bersaing dengan sehat di setiap bertanding.

"Kita juga hadirkan Dewan Hakim yang profesional. Untuk itu, kepada para peserta STQ ini hendaknya dapat menjadi duta ditingkatkan Kecamatan maupun Kabupaten nantinya," harapnya. 

Nartam juga mengapresiasi dengan dilaksanakannya Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke VIII tahun 2021 Tingkat Kampung Harapan di Dusun Benio ini. 

"Alhamdulillah, saya sangat senang melihat diadakannya STQ ini, dan juga antusias dari masyarakat Dusun Benio Kampung Harapan sangat luar biasa," ujarnya. 

Dengan adanya Seleksi Tilawatil Quran ini, kata Nartam, diharapkan mampu meningkatkan keinginan anak-anak dan generasi muda untuk belajar mengaji, dan lebih dalam untuk belajar Al-Qur’an.

Diakhir sambutannya, Kasi Kesos Kecamatan Sungai Apit juga berpesan jangan sekali-kali membuka lahan dengan cara dibakar, karena akan berakibat fatal dan bisa dikenakan sangsi. 

Mengakhiri sambutannya, Kasi Kesos Nartam menyatakan, bahwa secara resmi kegiatan Seleksi Tilawatil Qu'ran ke VIII tahun 2021 tingkat Kampung Harapan di Desa Benio resmi di buka.*

 (Gunawan. S)

TerPopuler

> Whatsapp-Button