Pemko dan Pengelola Pasar Rakyat Mahera Padangsidimpuan Tandatangani Kesepakatan

Friday, February 19, 2021, 23:11 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | P. Sidimpuan - Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan bersama Pengelola Pasar Rakyat Mahera tandatangani kesepakatan bersama tentang pembangunan dan pengelolaan, Jum'at (19/02/2021) di Aula Kantor Walikota Padangsidimpuan.

Dalam kesepakatan tersebut, Pemerintah Kota Padangsidimpuan dalam hal ini Walikota Irsan Efendi Nasution, S.H. sebagai pihak ke satu. 

Sementara itu, Direktur PT. Badjora Pardamean Lestari Syarif Muda Siregar bertindak atas nama pengelola Pasar Mahera Padangsidimpuan, disebut sebagai pihak kedua.

Walikota Irsan Efendi Nasution mengatakan, bahwa kehadiran Pasar Mehera akan menjadi solusi bagi permasalahan Jalan Thamrin, yang saat ini menjadi masalah klasic.

Kemudian kepada seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Dinas Perdagangan, Dinas Perizinan, Dinas Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup dan tolong Pak Camat Utara dan Pak Lurah bagaimana seluruh proses perijinan tidak menghalangi di lapangan.

"Pelaksanaan kegiatan pihak kedua (Pak Muda) di lokasi tidak terhalang, karena kalau kita hitung-hitung sesungguhnya setelah idul fitri baru kita selesai," ucap Irsan. 

Barangkali perlu ada team terpadu yang sifatnya sementara, untuk mengatasi Jalan Thamrin agar  tidak terlalu sumpek seperti itu. 

"Dan harapan kita sekalian, setelah Idul Fitri bangunannya rampung dan menjadi solusi kemacetan di Jalan Thamrin," tambahnya. 

Hadir dalam kesepakatan tersebut Sekda, Asisten, dan pimpinan OPD terkait di Pemko Kota Padangsidimpuan.*

(Iwan) 

TerPopuler