Pemko Padangsidimpuan Tandatangani MoU Kerjasama Dengan Direktur STTD

Saturday, February 27, 2021, 00:36 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | P. Sidimpuan - Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Direktur STTD dan seluruh jajaran, atas terlaksananya penandatangan nota kesepakatan yang dilakukan oleh Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution dan Direktur STTD Hindro Surahmat, Jum’at (26/02/2021).

Walikota berharap, dengan ditandatanganinya nota kesepakan bersama ini, akan memberi peluang bagi putra - putri Kota Padangsidimpuan untuk belajar di STTD.

"Semoga, dengan ditandatanganinya Nota Kesepakatan ini, akan membuka peluang dan kesempatan bagi putra - putri Padangsidimpuan untuk dapat belajar, dan tentunya setelah mengikuti tahapan seleksi dan mekanisme di STTD ini," ucap Walikota Irsan Efendi. 

Walikota juga menyampaikan, bahwa Pemko Padangsidimpuan kekurangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualifikasi di bidangnya, seperti bidang perhubungan ini.

"Menurut saya, Kota Padangsidimpuan harus ditunjang dengan SDM yang mumpuni dan berkualifikasi di bidangnya, sebagaimana transportasi atau perhubungan menjadi lebih baik kedepannya". 

Dan penandatanganan kesepakatan ini saya anggap penting dan strategis, terutama terkait Tri Darma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat," sambungnya.

Pada kesempatan itu, Direktur STTD Hindro Surahmat menyambut baik kerjasama tersebut, "ini penting untuk meningkatkan SDM, khususnya transportasi darat. Jadi, putra putri berprestasi dapat bersekolah disini dan kami akan mendidiknya dengan baik," ucapnya.
 
Hindro juga berpesan, bahwa kunci kesuksesan itu adalah adab, "itu selalu saya tekankan kepada bawahan saya, tidak ada gunanya kalau kau pintar tapi kau tidak punya tata krama," ungkapnya.

Ditambahkannya, "Insya Allah kita akan membuka S2, dimana kita akan mendidik putra putri kita, visinya, membangun SDM yang berkualitas, dan saya sangat senang Kota Padangsidimpuan ada MoU, supaya kita bisa membantu SDM yang berkualifikasi di bidangnya khususnya perhubungan," tutupnya.*

(Iwan) 

TerPopuler